500-an Pemuda GMIT Ikut Konven dan Musbel di Noeltoko

NOELTOKO-KEFAMNANU, www.sinodegmit.or.id, Bertempat di Noeltoko, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Pengurus Pemuda Sinode GMIT menggelar konven dan Musyawarah Belajar (Musbel). Kegiatan yang berlangsung dari 11-15 Juni 2018 itu dihadiri lebih dari 500 pemuda dari 46 klasis.

Saat menyampaikan suara gembala membuka kegiatan ini, Ketua MS GMIT, Pdt. Mery Kolimon mengapresiasi komitmen pemuda GMIT pada pelayaan di gereja dan masyarakat.

“Di banyak belahan dunia gereja-gereja sedang bergumul karena kehilangan orang-orang muda mereka, tapi di GMIT kami bersyukur bahwa orang-orang muda kami militan dan tanggguh. Mereka mencintai gerejanya. Mereka tidak sekedar berkumpul tapi membangun komitmen pelayanan bagi gereja masyarakat dan bangsa,” puji Pdt. Mery.

Selanjutnya ia mengajak para pemuda agar melalui kegiatan ini para pemuda sungguh-sungguh belajar memperkuat spiritualitas iman dan peka terhadap aneka persoalan di tengah masyarakat seperti perdagangan orang, kerukunan, kemiskinan dan ekologi.

Sementara itu, Ketua Pengurus Pemuda GMIT, Davis Natun, dalam sambutannya mengatakan bahwa konven ini dimaksudkan sebagai wadah pemuridan bagi para pemuda yang meliputi penguatan pada aspek kepemimpinan, spiritualitas, wirausaha dan kepedulian sosial.

Ibadah pembukaan dipimpin Pdt. Anderias Nubatonis. Hadir juga dalam acara pembukaan ini Dansatgas Yonif 715 Motulioto, Letkol inf. Farid Yudis Purwanto, Asisten II pemda TTU, Robertus Nahas, ketua klasis TTU dan Kepala Biro Remaja dan Pemuda PGI, Abdiel Tanias.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *