Klasis ‘Bungsu’ Resmikan Kantor Baru

KUPANG, www.sinodegmit.or.id, Klasis Sulamu yang merupakan klasis ke 46 di lingkup Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) resmikan kantor baru. Bangunan kantor berukuran 14 X 14 Meter ini berlokasi di dusun Kukak, desa Pariti, kecamatan Sulamu.

Ibadah peresmian berlangsung pada Kamis, (9/5) dihadiri pimpinan Majelis Sinode (MS) GMIT dan pejabat dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kupang antara lain, Wakil Bupati Kupang, Jery Manafe dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kupang, Johanis Mase.

Kepada 22 jemaat di klasis Sulamu, pemerintah daerah, dan semua donatur yang telah mendukung pembangunan kantor tersebut, Sekretaris MS GMIT Pdt. Yusuf Nakmofa menyampaikan terima kasih.

“Kami ikut berbahagia maka hari kami tiga orang Majelis Sinode Harian hadir di sini. Kami memberikan penghargaan yang tulus kepada 22 jemaat di klasis ini dan juga kepada pemerintah dan semua pihak yang telah mendukung pembangunan kantor ini.”

Pdt. Yunus Kaytulang, Ketua Majelis Klasis Sulamu

Berefleksi dari kisah perumpamaan tentang anak yang hilang (Lukas 15) Pendeta Aris Tameno yang memimpin khotbah pada kebaktian peresmian ini mengajak jemaat dan juga pemerintah sebagai mitra gereja agar menjadikan kantor klasis ini sebagai rumah bersama yang senantiasa terbuka untuk mempercakapkan kepentingan masyarakat.

Ketua Majelis Klasis Sulamu Pdt. Yunus Kaytulang mengaku pembangunan kantor yang relatif singkat 3 tahun dengan biaya 420 juta rupiah ini, tidak lepas dari komitmen bersama banyak pihak. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Jemaat Imanuel Kukak yang berkenan mempersembahkan tanah seluas 750 Meter persegi untuk pembangunan kantor ini.

Pekerjaan rumah lanjutan dari klasis ‘bungsu’ yang memiliki 2.600 kepala keluarga ini kata Pdt. Yunus adalah memetakan dan mengelola segenap sumber daya yang tersedia di setiap jemaat untuk memperkuat ekonomi warga gereja. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *