BPP Pendidikan Survei Sekolah GMIT

KUPANG, www.sinodegmit.or.id, Upaya Majelis Sinode (MS) GMIT membenahi 594 sekolah miliknya sedang memasuki tahap penyiapan data base. Tahun 2017 yang lalu MS GMIT telah mengadakan penggalangan dana (fundraising) dan memperoleh dana Rp. 2 Milyar.

Penyiapan data base diawali dengan pelatihan operasi aplikasi survei bagi para petugas lapangan pada Selasa dan Rabu (27-28/2), di kantor MS GMIT. Kegiatan ini difasilitasi oleh Andri Kolobani dan Willi Fanggidae dari CIS Timor.

“Survei ini akan menolong kita untuk memperoleh data yang akurat mengenai kondisi terkini sekolah-sekolah GMIT yang bernaung di bawah 13 Yapenkris. Data ini menjadi analisa bagi MS untuk memetakan berapa sekolah yang bisa dipertahankan dan berapa yang dipertimbangkan untuk ditutup atau dinegerikan pada Sidang Sinode 2019 mendatang,” kata Wakil Sekretaris MS GMIT Pdt. Marlintje Ay-Touselak.

Pdt. Elisa Maplani, Ketua BPP Pendidikan mengatakan survei ini berlangsung selama bulan Maret dengan melibatkan 21 petugas lapangan.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *