Emeritasi Pdt. Efraim Polce Nalle dan Perhadapan Pdt. Henderina Nubatonis-Riry

Pdt. Efraim Polce Nalle, S.Th.

KUPANG, www.sinodegmit.or.id, Majelis Sinode (MS) GMIT mengadakan kebaktian emeritasi untuk Pdt. Efraim Polce Nalle, S.Th. Kebaktian berlangsung di Jemaat GMIT Kota Kupang, dipimpin Pdt. Jeheskiel Adam, Pdt. Emr. M. E. Bire-Manuain dan Pdt. Elisa Maplani, Minggu, (14/12-2020).

Pdt. Polce ditahbiskan pada tahun 1991 dan pernah melayani di sejumlah jemaat antara lain: Jemaat Wilayah Thie Selatan Barat – Klasis Rote Barat  Daya ( 21 Juli 1991 – 22 Agustus 1994), Jemaat Wilayah Tanah Putih – Klasis Kupang Timur (1 September 1994 –1 September 2001), Ketua Majelis Klasis Kupang Timur periode 2001 – 2005 (1 Mei 2001 – 2004), Jemaat Bet’El OEsapa Tengah – Klasis Kupang Tengah (1 Juli 2004– 2009), Jemaat Pniel Oebobo – Klasis Kota Kupang (3 Mei 2009 – 2014) dan terakhir di Jemaat Kota Kupang – Klasis Kota Kupang, (10 Agustus 2014 – 22 September 2020).  

Pdt. Polce pensiun dini diusia 57 tahun karena sakit. Ia melayani sebagai Pdt. GMIT dengan masa kerja 30 tahun. Atas dedikasi pelayanannya, Majelis Sinode GMIT menyampaikan terima kasih.

“Kami menyampaikan terima kasih yang tulus atas pengabdian Bapak Pdt. Polce Nalle dan selamat memasuki masa emeritasi. Terima kasih kepada keluarga yang memberi dukungan penuh dan juga terima kasih kepada Majelis Jemaat dan Jemaat Kota Kupang yang telah menerima pelayanan hamba Tuhan ini selama enam tahun dalam kelebihan dan keterbatasan fisiknya,” kata Pdt. Elisa Maplani, Wakil Sekretaris MS GMIT saat menyampaikan suara gembala.

Pdt. Polce menyatakan rasa syukur kepada Tuhan Yesus dan menyampaikan terima kasih kepada MS GMIT, Majelis Klasis Kota Kupang dan Jemaat Kota Kupang yang telah memberikan kesempatan baginya untuk melayani.  

“Saya bersyukur kepada Tuhan Yesus karena memberikan waktu kepada saya untuk melayani sebagai pendeta GMIT. Terima kasih kepada Majelis Sinode, Majelis Klasis Kota Kupang dan Jemaat Kota Kupang. Ada banyak kebaikan jemaat yang tidak bisa saya balas, karna itu saya minta terima kasih sekaligus meminta maaaf oleh sebab tidak dapat menyelesaikan sisa tugas saya 2 tahun lagi di sini karena sakit,” ujar Pdt. Polce.

Sebagai pengganti Pdt. Polce, MS GMIT pada kebaktian ini, memperhadapkan Pdt. Henderina Nubatonis-Riry, S.Th. Sebelumnya beliau melayani di Jemaat GMIT Sonaf Amasat Hoinbala-Manutapen.

Wakil Sekretaris MS GMIT berharap Pdt. Henderina bersama rekan pendeta lainnya melayani dalam semangat etos kehambaan, menjaga soliditas, dan membangun relasi sosial yang intens dengan seluruh anggota jemaat. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published.