GMIT Bantu Korban Gempa Lombok

Kupang, www.sinodegmit.or.id, Sebagai wujud empati kepada korban bencana gempa Lombok, Majelis Sinode Gereja Masehi Injili di Timor (MS. GMIT) mengirim bantuan sebesar Rp. 20.000.000,- (Dua Puluh Juta Rupiah). Bantuan uang tersebut bersifat tanggap darurat, sementara bantuan lain dari jemaat-jemaat sedang digalang.

“Majelis Sinode GMIT sudah mengirim bantuan darurat kepada saudara-saudara korban bencana Lombok sebesar 20 juta via rekening Majelis Klasis Sumbawa. Bantuan ini sifatnya darurat sementara bantuan lainnya, kami sudah mengirim surat untuk jemaat-jemaat turut berpartisipasi,” kata Bendahara MS GMIT, Pnt. Mariana Rusmono, Rohi Bire.

Selain bantuan tersebut, sinode GMIT melalui klasis Sumbawa juga mengirim tim relawan ke beberapa lokasi di Lombok Utara.

“Kami sudah kirim tiga tim relawan dari Klasis Sumbawa bersama tim dari Yakoma PGI ke dua lokasi gempa di Sukadana dan Pemenang,” ujar Pendeta Leomardus Takubessie, Ketua Majelis Klasis Sumbawa, Rabu, (15/8).

Bagi jemaat-jemaat GMIT yang mau membantu dimohon agar bantuan dikirim melalui rekening: No. Rek 161-00-0270236-8 a.n. Majelis Sinode GMIT, Bank Mandiri Cabang Urip Sumoharjo dengan mencantumkan dalam berita transfer “Bantuan Gempa Lombok”. Sedangkan bantuan berupa darah bisa berkoordinasi dengan PMI Kupang.

Wahana Visi Indonesia (WVI) juga bersedia menanggung tiket untuk 10 orang dokter dan 10 orang ahli gizi sebagai relawan. Bagi yang berminat dapat menghubungi melalui email: -(indonesia_volunteer@wvi.or.id). ***

Leave a Reply

Your email address will not be published.