KEPOLISIAN HIMBAU MASYARAKAT TIDAK PAWAI JELANG PERGANTIAN TAHUN

KUPANG, www.sinodegmit.or.id, Sabtu, 31/12-2016. Jelang pergantian tahun 2016-2017, kepolisian menghimbau masyarakat terutama anak-anak muda tidak melakukan pawai kendaraan bermotor di jalanan, demikian pesan penanggungjawab pengamanan dari pihak kepolisian Polda NTT yang bertugas di kawasan gereja Galed-Kelapa Lima-Kupang, Junjun Junirahmadi, yang juga menjabat sebagai kabag direskrimum Polda NTT. Ditambahkan Junjun bahwa hal ini untuk mencegah kecelakaan lalu-lintas dan menjaga kamtibmas memasuki tahun baru.

Terkait pengamanan perayaan natal dan tahun baru di gereja-gereja di wilayah kota Kupang, Junjun mengatakan, Polda NTT menempatkan personil secara bervariasi tergantung kerawanan. Untuk gereja-gereja di jalan-jalan utama jumlah personil yang bertugas sebanyak 21 orang, terdiri dari polantas, sabhara, intel, brimob dan reskrim yang merupakan gabungan dari Polda NTT dan Polresta.

Selain pengamanan dari kepolisian juga nampak sejumlah pemuda dari remaja mesjid Nurul Hidayah Kelapa Lima yang ikut membantu mengatur parkiran kendaran dari jemaat yang mengikuti kebaktian akhir tahun. Indra, salah seorang anggota remaja mesjid mengatakan bahwa, kegiatan saling menjaga keamanan di tempat ibadah antar umat Kristen dan Islam  semacam ini sudah menjadi kebiasaan dalam beberapa tahun terakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published.