MS GMIT Perhadapkan Panitia Persidangan Sinode GMIT ke-35 di Sabu-Raijua

Sabu, www.sinodegmit.or.id, Jauh hari menuju Persidangan Sinode GMIT ke-35 di Sabu-Raijua tahun 2023, Majelis Sinode (MS) GMIT mengangkat dan memperhadapkan Panitia Persidangan. Kebaktian perhadapan panitia dilaksanakan di Jemaat Efata Nada, Klasis Sabu Timur Minggu, (11/10).

Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Sabu Raijua, Ferdy Kapitan, menyambut gembira keputusan Sinode GMIT yang memilih dan menetapkan kabupaten Sabu Raijua sebagai tuan dan nyonya rumah persidangan gerejawi empat tahunun tersebut.

“Penetapan Sabu-Raijua sebagai tuan rumah bukan sebuah kebetulan melainkan kami maknai sebagai sebuah panggilan iman untuk kita melakukan kebaikan. Terima kasih kepada Majelis Sinode GMIT yang memberi kepercayaan ini kepada kami,” ungkap Ferdi dalam sambutannya pada acara perhadapan dimaksud.

Ia mengajak semua elemen masyarakat, pemerintah dan gereja untuk bekerja sama mempersiapkan kebutuhan untuk suksesnya persidangan.

Sementara itu Ketua MS GMIT, Pdt. Dr. Mery Kolimon, melalui suara gembala mengatakan waktu persiapan panitia selama tiga tahun jelang persidangan dimaksudkan agar persidangan itu sungguh-sungguh dipersiapkan dengan baik.

“Jangan pikir tiga tahun itu masih lama. Sebab waktu berlari sangat cepat. Dan kita mesti mengisi waktu sebaik mungkin. Konsolidasi, koordinasi, komunikasi perlu dengan cepat dan