Para KMK se-Teritori TTS Sumbang Sembako dan Peralatan Dapur Untuk Klasis Malaka

Malaka, www.sinodegmit.or.id, Sebagai wujud solidaritas dengan sesama warga GMIT di Klasis Malaka yang terdampak bencana Siklon Seroja, para Ketua Majelis Klasis (KMK) se-teritori TTS, mengantar bantuan sembako dan perlengkapan dapur.

Ketua Majelis Klasis So’E, Pdt. Eben Telnoni, mengatakan bantuan senilai 14 juta rupiah tersebut merupakan sumbangan pribadi dari 14 KMK se-teritori TTS yang dibelanjakan dalam bentuk sembako dan perlengkapan dapur.

Bantuan tersebut terdiri dari; piring 40 lusin, gelas 52 lusin, wadah air 130 buah, bokor plastik 132 buah dan beras 150 kilogram.

Selain bantuan dari para KMK, Jemaat GMIT Efata SoE juga mengirim bantuan berupa; piring 18 lusin, gelas 26 lusin, periuk 130 buah, sendok 20 lusin, Mie Instan 17 dos, pakaian dewasa dan seragam sekolah sebanyak 2 karung serta sepatu 1 karung.

Mewakili para KMK se-teritori TTS, Pdt. Eben Telnoni berharap bantuan tersebut bisa meringankan beban penderitaan yang dialami oleh sesama seiman di Malaka.

Menerima bantuan itu, KMK Malaka Benyamin Manimau memaknainya sebagai tanda bahwa mereka tidak sendiri dalam menghadapi bencana.

“Kami sangat berterima kasih kepada teman-teman seteritori TTS, ini menegaskan bahwa Malaka tidak sendiri. Selalu ada topangan dari saudara-saudara seiman yang lain.”

Siklon Seroja yang memicu terjadinya bencana banjir dan longsor pada awal April lalu di NTT khususnya Malaka, menyebabkan 23 rumah warga GMIT rusak berat, 10 rusak sedang, dan 7 rusak ringan. Sementara total yang terdampak akibat rumah dan lahan pertanian terendam banjir sebanyak 354 kepala keluarga. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *