Covid-19: PDGI-NTT Sumbang 100 Paket Sembako Untuk Warga Lintas Agama di Rote

Rote, www.sinodegmit.or.id, Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) NTT membagikan 100 paket sembako kepada warga lintas agama di Rote. Kegiatan ini dimaksudkan untuk menopang kebutuhan ekonomi masyarakat kecil yang terdampak wabah virus Corona, kata Ketua PDGI NTT drg. Manginar Sidabutar, Rabu, (29/4).

Paket bantuan terdiri dari masker, beras, telur, minyak goreng, sikat gigi dan pasta gigi.

Sebanyak 50 dari 100 paket bantuan tersebut diberikan kepada warga Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) yang berdomisili di tujuh Klasis di Kabupaten Rote-Ndao.

Koordinator Pelaksana Baksos PDGI Peduli Pandemi Covid-19, drg. Denny Murtiati menyampaikan apresiasi kepada GMIT yang memfasilitasi distribusi bantuan kepada para penerima.

“Kami merasa bangga bekerja sama dengan GMIT yang turut menjembatani proses ini sehingga kaum papa dari berbagai lintas denominasi dan agama terlayani.”

Ia berharap kerja sama antar lembaga menginspirasi dan mendorong semakin banyak donatur tergerak untuk ikut membantu warga yang membutuhkan.

drg. Denny Murtiati menyerahkan bantuan kepada warga gereja GKSI, desa Netenaen, Kec. Rote Barat Laut.

Ketua Majelis Sinode GMIT, Pdt. Dr. Mery Kolimon menyampaikan terima kasih atas kerja sama dan dukungan bantuan sosial yang diberikan oleh PDGI.

“Kita berterima kasih kepada PDGI yang bersedia bekerja sama dengan Majelis Sinode GMIT untuk menopang keluarga-keluarga rentan lintas agama di Rote, termasuk warga GMIT yang ada di sana. Pandemi ini berdampak pada semua orang tanpa mengenal latar belakang apapun. Karena itu penting sekali dalam situasi ini semua pihak bahu-membahu dan bantuan diberikan tanpa mengenal batas agama, suku, dan ikatan-ikatan primordial lainnya.”

Ia berharap berbagai pihak terus memelihara spirit saling menopang dalam menghadapi pandemi ini.

Distribusi paket bantuan kepada warga GMIT, diserahkan ke setiap klasis pada tanggal 24-26 April 2020, antara lain; Lobalain, Rote Tengah, Rote Barat Laut, Rote Barat, Rote Barat Daya, Pantai Baru dan Rote Timur.

Selain warga GMIT, bantuan yang sama juga diberikan kepada warga gereja GKSI dan GPdI. Sementara 20 paket sisanya diberikan kepada komunitas Muslim di Oelaba, desa Oelua, kecamatan Rote Barat Laut.

Ketua seksi distribusi bantuan dari Tim Tanggap Bencana Covid-19 Majelis Sinode GMIT, Pdt. Vensen Siar mengucapkan terima kasih kepada para Ketua Majelis Klasis di Rote yang turut memperlancar distribusi bantuan ini. Ia menilai kerja sama antar instansi dalam penyaluran bantuan sangat penting guna memastikan bantuan tepat sasaran, tidak diskriminatif dan inklusif. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published.