TESA IDOL TAMPIL MEMUKAU PADA KONSER SEPE NATAL PEMUDA KLASIS KOTA KUPANG

Kupang, www.sinodegmit.or.id, Mengisi perayaan minggu-minggu advent, Badan Pengurus Pemuda GMIT Klasis Kota Kupang menggelar kegiatan bertema “Sepe Natal”. Acara pembukaan yang berlangsung di Taman Nostalgia-Kupang dimeriahkan oleh Tesa Idol.

Dihadapan ratusan penonton, finalis 5 besar Indonesia Idol 2010 ini tampil memukau saat menyanyikan lagu “O Holy Night”.

Bertepatan dengan Hari AIDS se-dunia, Tesa yang bernama lengkap Atresye Tesa Novliana de Fretes-Toumahuw, menghimbau kaum muda Kristen Kota Kupang untuk menjaga kekudusan hidup.

“Pesan saya kepada pemuda-pemuda Kristen Kota Kupang agar menjaga kekudusan hidup dengan mempersembahkan tubuh sebagaimana dikatakan dalam Firman Tuhan. Dunia boleh berubah tetapi sebagai pemuda kita tidak boleh salah langkah,” ujarnya.

Tesa  yang mengaku saat ini sedang hamil muda, telah memiliki Production House dan berencana mengeluarkan single pertamanya di tahun 2018 sekaligus album rohani yang baru.

Acara diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh Pdt. Em. Yance Nayoan, Jumat malam 1/12-2017 sekitar pukul 19:00. Hadir dalam kegiatan ini, Ketua Klasis Kota Kupang, Pdt. Eleanor Manu-Nalle,  Ketua Pemuda Klasis Kota Kupang, Erens Blegur, Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore dan beberapa pejabat di lingkup pemerintah Kota Kupang.

Walikota Kupang dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan ini sekaligus mengharapkan partisipasi pemuda dalam mendorong kemajuan pembangunan di Kota Kupang.

“Pemuda adalah tulang punggung kota ini. Kalau pemuda bergerak, pemerintah mau apa saja pasti jadi. Pemerintah mau hijau, pasti jadi. Pemerintah mau kota bersih dari sampah, pasti jadi. Bahkan kegiatan Sepe Natal ini bukan saja sebuah kebetulan. Saya minta pemuda-pemuda gereja semaikan dan siapkan anakan sepe (flamboyan, red). Pemerintah siap beli 10 ribu-20 ribu anakan. Kita harap 4-5 tahun mendatang sudah besar dan sepe natal jadi ikon kota Kupang,” ujar Jefri.

Ketua Panitia, Yoxsan Soden mengatakan kegiatan Sepe Natal yang telah dilakukan 6 kali ini bertujuan membangun kesadaran umat kristen agar tidak sekadar merayakan natal sebagai sebuah rutinitas tahunan tetapi mengisinya dengan hal-hal yang berdampak bagi sesama.

Selain konser setiap malam di arena Taman Nostalgia selama 23 hari, panitia juga menyelenggarakan kegiatan berupa kunjungan ke sekolah dan kampus di Kota Kupang, penggalangan dana untuk sekolah-sekolah GMIT serta pembangunan salah satu gedung gereja di Oe’ekam.

Yoxsan juga mengemukakan bahwa selain Tesa idol, panitia juga mengundang sejumlah artis Kristen yang akan mengisi pujian setiap minggu antara lain: Gloria Maria dan Michel Benhard dari The Voice Indonesia dan malam puncak tanggal 23 Desember akan hadir Edo Charles Idol dan Nancy Ponto dari The Voice Indonesia.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *