Vikaris Angkatan 2013-2015

Majelis Sinode telah menugaskan vikaris angkatan 2013-2015 untuk melayani Allah di dalam gereja-Nya. Proses dimulai dengan pandaftaran hingga berbagai test harus dilewati dan ujian demi ujian hingga para pelamar dinyatakan layak untuk terjun ke medan pelayanan sebagai seorang Vikaris.

Vikaris sejumlah 234 orang telah melayani di seluruh wilayah GMIT. Mereka ditempatkan di hampir seluruh klasis, kecuali beberapa klasis yang menyatakan ketidaksediaan untuk menerima vikaris.

Proses vikariat dimulai dengan pembukaan pendaftaran oleh MS. Tamatan sekolah teologi yang diterima yakni angkatan kelulusan tahun 2009-2010. Sejumlah calon vikaris yang mendaftar diwajibkan mengikuti proses seleksi yang terdiri atas test masuk, wawancara, test kesehatan dan test psikologi. Semua yang mendaftar dinyatakan lulus, kecuali mereka yang terhambat karena faktor usia atau gereja pengutus bukan dari GMIT. Setelah dinyatakan lulus, para vikaris mengikuti pembekalan dan pengutusan. Untuk proses penempatannya, para vikaris melakukan undian yang didahului dengan doa untuk memilih wilayah klasis kemana vikaris akan ditempatkan. Kemudian mereka diberikan surat tugas dan dikirim ke wilayah-wilayah klasis guna diatur penempatannya oleh Majelis Klasis ke jemaat-jemaat. Selamat melayani para vikaris. Tuhan menyertai saudara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *