Keajaiban Harganya Murah – Lukas 8:40-56

Tetapi Yesus mendengarnya dan berkata kepada Yairus: “Jangan takut, percaya saja, dan anakmu akan selamat.” (Lukas 8:50)

Sally baru berusia 8 tahun saat mendengar papa dan mamanya berbicara tentang adik laki-lakinya yang sakit parah dan sedang dirawat di rumah sakit. Adiknya harus dioperasi tapi mereka tak mampu membayar biaya yang sangat mahal. Ayahnya berbisik, ”Hanya keajaiban yang bisa menyelamatkannya.”

Sally segera masuk ke kamar dan mengambil celengannya lalu memecahkannya dan menghitung dengan cermat jumlah uangnya. 1 dollar 11 sen. Ia membawa uang itu ke apotik di dekat rumahnya. Apoteker tidak menghiraukan kehadirannya dan sibuk menelpon. Sally lalu berteriak keras-keras untuk menarik perhatian apoteker.

”Apa yang kamu perlukan anak kecil?” tanya apoteker dengan gusar.

”Saya mau membeli keajaiban. Kata papa hanya keajaiban yang dapat menolong adik saya. Dia akan mati kalau saya tidak membelikannya keajaiban.” kata Sally.

Seorang pria berpakaian rapi segera mendekati Sally dan bertanya, ”Keajaiban apa yang kamu butuhkan?”

”Saya tidak tahu. Adik saya sedang sakit parah dan dia harus dioperasi tapi papa mama saya tidak punya uang. Namun kata papa keajaiban dapat menolongnya. Dan saya punya uang untuk membelinya.” Air mata mulai menetes di pipinya.

”Berapa uang yang kamu punya?”

”1 dollar 11 sen. Itu adalah jumlah seluruh uang saya di dunia.”

“Wah kebetulan sekali. Saya punya keajaiban dan harganya tepat 1 dollar 11 sen. Sekarang bawa saya menemui adikmu.” Pria itu adalah dr. Carlton Amstrong, ahli bedah terkenal. Operasi segera dilakukan dan adik Sally sembuh.

Orang tuanya sangat bersukacita dan ulang-ulang berkata, “Ini benar-benar keajaiban. Saya tidak bisa membayangkan berapa harganya.”

Sally tersenyum. Ia tahu persis berapa harganya yakni 1 dollar 11 sen, ditambah iman.

Sahabat Kristus, Tuhan tahu bagaimana menolongmu saat anda tak mampu menolong diri sendiri. Mujizat yang penuh keajaiban selalu dapat terjadi di dalam hidup. Yang diperlukan adalah iman, seperti perempuan yang sakit pendarahan dan anak Yairus. Saat iman ada maka anda untuk melihat dirimu melangkah melewati batas kemustahilan dan menggapai keajaiban Tuhan.

Tidak perlu harga yang mahal untuk membayar keajaiban Tuhan. Harganya sudah dibayar lunas oleh Tuhan Yesus di kayu salib. Yang diperlukan hanyalah percaya saja dan biarkan Tuhan bertindak bagimu. (Pdt. Leny Mansopu)

Wise Words : Hal terajaib yang manusia miliki adalah mengetahui bahwa ia dikasihi oleh penciptanya (LM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *