Jambore PAR – Klasis Rote Tengah

Klasis Rote Tengah melaksanakan Jambore PAR terhitung tanggal 24-26 Juni 2014. Tempat pelaksanaan kegiatan adalah Mata Jemaat Titisan Embun Fidelas, wilayah Suebela Timur.

 

Kegiatan dimulai dengan kebaktian pembukaan yang dipimpin oleh Pdt. Inggrid Tomasoei, S.Th. Dan dibuka secara resmi oleh Sekretaris Klasis Rote Tengah, Pnt. Jefrison Saefatu, S.Pd.

Jambore PAR ini diikuti oleh 7 jemaat wilayah yang berada di Klasis Rote Tengah. Masing-masing jemaat menghadirkan 2 tim sehingga total tim yang menjadi peserta Jambore adalah 14 tim. Tim terdiri atas 10 anak PAR dan pendamping.

Kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan dalam Jambore terbagi atas 2 paket yakni Paket A meliputi Lomba Cerdas Cermat Alkitab, dramatisasi, kolose, susun lagi, menyanyi, menggambar dan puisi. Sementara Paket B meliputi lomba jelajah medan. Medan-medan jelajah yang harus dihadapi oleh peserta terdiri atas 9 pos dengan tantangan-tantangannya sendiri.

Selain itu, kegiatan lain yang diminati oleh anak-anak adalah dokter sahabat anak, polisi sahabat anak, pendeta sahabat anak dan jambore ceria.

Keceriaan tampak jelas dari wajah anak-anak peserta jambore. Malam penutupan Jambore ditampilkan acara kreatifitas seni anak-anak dan diakhiri dengan tarian bersama seluruh peserta. Pemenang Juara Favorit adalah PAR Jemaat Suebela Timur.

Kegiatan ini melibatkan semua pendeta dan vikaris Klasis Rote Tengah untuk aktif terlibat dan mengatur jalannya jambore dengan baik di bawah koordinator Pdt. Yanti
Blegur, S.Th. Sementara Ketua Panitia penyelenggara Jambore adalah Nafsun Anin, S.Th.

Berita oleh Vik. Ellen Lusi dan Vik. Golda Sooai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *