JEMAAT GKI PURWAREJA KLAMPOK-JAWA TENGAH KUNJUNGI JEMAAT GMIT GLORIA LOTELUTUN

KUPANG, WWW.SINODEGMIT.OR.ID 13 anggota jemaat Gereja Kristen Indonesia (GKI) Purwareja-Jawa Tengah, mengunjungi jemaat GMIT-Gloria Lotelutun klasis Rote Barat Daya pada 10-14 Oktober 2016. Pdt. Barmen Brevlis, selaku ketua rombongan menyampaikan bahwa perkunjungan mereka ke Rote untuk berbagi cerita pelayanan. Kehadiran mereka bukan sekadar memberi sesuatu kepada jemaat tetapi terutama mereka mau belajar dari jemaat pedesaan yang memiliki konteks yang berbeda dengan mereka yang tinggal di kota besar dan umumnya bergelut dalam dunia wirausaha.

Mereka yang datang sebagian adalah tenaga medis (dokter dan perawat) yang bekerja si Rumah Sakit Imanuel Purwareja-Klampok. Selain berbagi pengalaman pelayanan mereka mengadakan aksi sosial berupa sosialisasi dan pemeriksaan kesehatan serta pengobatan gratis. dr. Bambang, salah seorang rombongan menuturkan bahwa kehadiran mereka di NTT tidak lepas dari support jemaat tapi juga klasis-klasis lain di GKI.

Sebelum kembali, rombongan bertemu ketua sinode GMIT Pdt. Mery. L.Y. Kolimon. Kepada ketua sinode, mereka menyampaikan terima kasih yang tulus kepada majelis sinode yang telah menerima pelayanan mereka sekaligus melaporkan beberapa kegiatan yang telah dilakukan bersama jemaat di Rote. Dikatakan pula bahwa sejumlah peralatan kesehatan seperti timbangan, stetoskop, tensi meter, glucose meter (alat tes gula darah) dan juga obat-obatan mereka sumbangkan untuk melengkapi kebutuhan pelayanan kesehatan dan berharap ada tenaga medis dari anggota jemaat setempat, atau jemaat lain agar dapat memanfaatkan fasilitas kesehatan sederhana yang mereka tinggalkan.

Ketua sinode GMIT, pada kesempatan itu juga menyampaikan terima kasih untuk kerja sama yang telah dibangun oleh kedua jemaat. “Kami senang sekali, please come back, melalui kunjungan dari teman-teman GKI kami telah diberi sesuatu tapi kami juga berharap bisa berbagi sesuatu dengan teman-teman, sehingga relasi kita bersifat mutual, kita saling belajar satu dengan yang lain supaya kita sama-sama bertumbuh dalam pelayanan.”

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *