JOHN TANAMAL: MENYANYI ITU SULIT

SINODEGMIT.OR.ID-KUPANG 26 AGUSTUS 2016“Semua orang bisa bernyanyi, tapi sebenarnya menyanyi itu sulit sekali. Sulitnya adalah kita tahan emosi kita dan memainkan emosi orang. Itu sulitnya. Karena itu saya pikir untuk bisa bernyanyi yang baik dan benar butuh jangka panjang. Tidak bisa satu atau dua tahun,”tutur artis pop rohani John Tanamal selaku ketua tim juri lomba solo pendeta GMIT yang diselenggarakan oleh jemaat GMIT Anugerah Eltari-Kupang.

Guna memotivasi para peserta lomba Opa John, sapaan akrabnya, bersaksi bahwa sejak dulu ia tidak pernah menang dalam lomba menyanyi. “Sampai tingkat nasional pun saya tidak pernah menang, tapi saya tidak berkecil hati. Jadi biasa saja. Dalam setiap perlombaan ada menang dan ada kalah. Apalagi dalam hal rohani, melakukan sesuatu yang menyenangkan hati Tuhan itu luar biasa,”tandasnya.

Disamping memuji karakter suara dan penampilan para peserta lomba, tim juri pengingatkan peserta untuk memperhatikan teknik vokal dan pemilihan lagu yang sesuai dengan warna suara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *