REKOLEKSI PELAYAN GMIT

KUPANG, www.sinodegmit.or.id, Dalam rangka memperbaharui komitmen pelayanan dan memperkuat spiritualitas kepemimpinan, Unit Pembantu Pelayanan (UPP) Personil Majelis Sinode GMIT bekerja sama dengan Wahana Visi Indonesia (WVI) ADP Kupang, menggelar kegiatan rekoleksi dengan tema: “Ya Roh Kudus Baharui Rohku agar Aku Tetap Setia Melayani-Mu”. Kegiatan berlangsung dari 13-15 Desember 2016, bertempat di Yayasan Alfa Omega, Tarus dengan melibatkan 40 orang pendeta GMIT dari teritori Kupang daratan dan klasis TTS.

Sekretaris Majelis Sinode GMIT Pdt. Yususf Nakmofa, M.Th, yang membuka kegiatan ini, berharap rekoleksi ini memberi penguatan bagi para peserta agar mampu mengelola pergumulan pelayanan masa kini yang makin kompleks tetapi juga memberi masukan bagi majelis sinode untuk pengembangan kapasitas kepemimpinan para pelayan di masa mendatang. Pdt. Mesach D. Beeh, M.Si, yang menyampaikan materi tentang integritas, mengulas integritas Timotius tatkala ditempatkan oleh Rasul Paulus di jemaat Efesus yang sedang dilanda disintegrasi dari segi ajaran, aturan dan konflik kepentingan. Dalam kondisi yang tidak kondusif itu, Paulus menasihati Timotius yang masih muda untuk memperhatikan tiga hal yakni tekun membaca kitab suci, membangun dan mengajar, menjadi teladan dan mawas diri. Inilah kekuatan integritas Timotius yang juga patut diteladani oleh pelayan masa kini.

Pemateri lain dalam kegiatan ini diantaranya, Pdt. Dr. Junus E.E. Inabuy yang mengulas tema “Ya Roh Kudus Baharui Rohku agar Aku Tetap Setia Melayani-Mu”, Pdt. Dr. Mery Kolimon: Kepemimpinan Hamba, Pdt. Dr. John Campbell Nelson: Analisis Sosial, dan Pdt. Em. Semuel V. Nitti: Teologi Kawan Sekerja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *