SINODE GMIT & RSU W.Z. YOHANNES PERKUAT KERJASAMA

SINODE GMIT & RSU W.Z. YOHANNES PERKUAT KERJASAMA

SINODEGMIT.OR.ID-KUPANG, Jumat, 12 /8-2016 Direktur RSU Prof. W.Z. Yohannes Kupang drg. Dominikus Minggu Mere, M.Kes menyambangi kantor sinode GMIT dan bertemu Ketua Majelis Sinode GMIT Pdt. Dr. Mery L.Y. Kolimon dalam rangka memperkuat kemitraan di antara kedua lembaga. Pertemuan yang berlangsung sekitar satu jam di ruang kerja ketua sinode membicarakan hal penarikan dan penempatan dua tenaga Pendeta GMIT  serta rencana  pembuatan nota kesepahaman (MoU). Sebagaimana diketahui kerja sama kedua lembaga ini telah berlangsung sejak tahun 1990-an di mana GMIT telah menempatkan beberapa pendeta yang melayani di RSU W.Z. Yohannes namun sampai saat ini belum ada MoU yang dapat dipakai sebagai rujukan bersama dalam kemitraan antara dua lembaga.

“Dengan Rumah Sakit Umum Kota kami sudah punya MoU dan kami sudah menempatkan tenaga pendeta satu tahun yang lalu tetapi dengan Rumah sakit Umum W.Z Yohannes sudah ada kerja sama jauh-jauh sebelumnya namun belum ada satupun MoU pernah kita tandatangani bersama. Kami merasa ini sangat penting sehingga bila terjadi sesuatu kita punya rujukan bersama,” terang Pdt. Mery Kolimon.  Menanggapi hal ini drg. Domi Mere menyambut baik rencana tersebut dan akan segera mengirim Kepala Bidang Pengembangan untuk membicarakannya lebih lanjut. “Mengenai MoU saya kira ini langkah prioritas yang perlu kita komunikasikan dan atas ijin Ibu Ketua Sinode saya akan mengirim Kabid Pengembangan untuk menindaklanjutinya,”tutur drg. Domi Mere.

Majelis Sinode GMIT saat ini menempatkan  empat tenaga pendeta di RSU Prof. W.Z. Yohannes-Kupang yakni, Pdt. Tomy Hayr, Pdt. Jublina Rafael, Pdt. Aleks Huka dan Pdt. Winni Taedini. Dua pendeta yang disebut terakhir akan dimutasikan dan untuk mengisi kekosongan itu MSH GMIT sedang memperoses tenaga pengganti.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *