PENGURUS PEMUDA GMIT GELAR ANEKA KEGIATAN SAMBUT PASKAH

Jauh-jauh hari sejak 20 Februari 2017 panitia perayaan Paskah yang dibentuk pengurus Pemuda GMIT lingkup Sinode telah melakukan berbagai persiapan menyongsong perayaan Paskah. Dalam press release yang disampaikan ketua panitia Elfrid Saneh, Jumat, 15/04  kegiatan yang telah dilakukan meliputi:   Pertama,Workshop Peran Prosesi Paskah yang terbagi di tujuh wilayah pelayanan GMIT yaitu klasis Semau, Amarasi Timur, Sulamu, Kupang Tengah, Kupang Barat, Kupang Timur dan klasis Kota Kupang yang telah sdimulai dari 20 Februari 2017 dan berakhir 11 april 2017.

Kedua,Donor darah bekerja sama dengan PMI Kota Kupang yang dilaksanakan pada 25 Maret 2017 di jemaat GMIT Pniel Oebobo dengan mengumpulkan 51 kantong darah.

Ketiga,Pemutaran film paskah di Jemaat GMIT Pniel Oebaki, klasis Amarasi Timur pada 19 Maret dan di Kelurahan Belo pada 15 April.

Keempat,Diakonia untuk pembangunan gedung kebaktian jemaat Musafir Danirae, Sabu Timur. Dan Kelima, Malam Refleksi Paskah pada 10 April 2017 bertempat di GMIT Karmel Fatululi-Kupang.

Seluruh kegiatan ini kata ketua panitia Elfrid Saneh, merupakan wujud perhatian pemuda GMIT terhadap kebutuhan-kebutuhan dalam jemaat sekaligus menepis tudingan miring yang menyebut Pemuda GMIT hanya hura-hura pada hari natal dan paskah.

Puncak rangkaian perayaan paskah akan digelar pawai kemenangan yang tahun ini merupakan perayaan ke-21 dengan rute start dari depan Gereja Anugerah El Tari, Jl. Sudirman, Jl. UripSumohardjo, Jl. Ahmad Yani, Jl. Timor Raya dan Finish di depan Gereja Talitakumi Pasir Panjang. Prosesi pawai yang telah dimulai sejak tahun 1996 ini melibatkan 82 rombongan atau sekitar 20 ribu orang yang berasal dari jemaat GMIT, denominasi kristen, organisasi lintas agama, lembaga pendidikan dan OKP/yayasan/LSM.

Di bawah tema: “Kebangkitan Kristus Membebaskan Kita dari Kuasa Kematian” (Roma 6 : 10) dan sub thema: “Dengan semangat paskah, kita bangkit untuk memberitakan terang Kristus bagi pembaharuan diri, gereja dan masyarakat,“ Ketua Panitia Perayaan Paskah Pemuda GMIT lingkup sinode, Elfrid Saneh mengharapkan, prosesi dapat berjalan dengan baik dan bisa menjadi sebuah perayaan kemenangan iman khususnya bagi pemuda GMIT.

“Beta harap Paskah ini adalah sebuah sukacita karena Tuhan Yesus telah mengalahkan kuasa maut dan Paskah adalah proklamasi bahwa Yesus telah memerdekakan kita dari dosa,” ujar Elfrid.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *