SEMARAK KIDUNG PASKAH DI BESMARAK

Kupang, www.sinodegmit.or.id, Dalam rangka memeriahkan perayaan Paskah jemaat GMIT Kanaan Besmarak, klasis Kupang Tengah menggelar lomba solo kidung Paskah kategori pemuda. Kegitan  ini berlangsung selama 4 hari yakni sejak Rabu-Sabtu, 26-30/04-2017 dengan peserta sebanyak 50 orang berasal dari 5 klasis yakni: Kota Kupang, Kupang Timur, Amarasi Barat, Kupang Barat dan Kupang Tengah.

Ibadah pembukaan dipimpin Pdt. Gayus Polin, S.Th. Dalam khotbah yang mengacu pada Mazmur 150 dengan tema “Biarlah Semua yang Bernapas Memuji Tuhan” ia mengemukakan 3 hal mengapa semua yang bernapas perlu memuji Tuhan; keagungan dan kekudusan Tuhan, kekuasaan Allah yang dasyat menciptakan segala sesuatu dan anugerah kasihnya yang besar menebus dunia.  Karya Allah yang maha agung ini tak dapat dibalas oleh manusia kecuali pujian hormat untuk kemuliaan-Nya.

Pdt. John Nakmofa, S.Th yang baru saja mutasi di jemaat ini mengaku kegiatan ini merupakan kegiatan perdana yang diharapkan dapat menjadi ajang menumbuhkembangkan bakat pemuda-pemudi sekaligus memperkuat relasi antar pemuda di lingkup jemaat  dan klasis GMIT bahkan interdenominasi.

Selain dihadiri ketua Klasis Kupang Tengah, Pdt. Gayus Polin, hadir pula Plt. Sekcam Nekamese, Ayub Atok-Fanggidae. Dalam sambutannya, ia menyambut baik kegiatan ini dan berharap akan muncul penyanyi-penyanyi handal bukan hanya di tingkat lokal tapi juga nasional seperti yang sudah dicontohkan penyanyi muda NTT Anmesh Kamaleng. Ia juga menambahkan, berdasarkan pengamatannya, banyak penyanyi-penyanyi hebat di aras nasional justru memulai karirnya dari bernyanyi di gereja.

Lomba solo “Gema Paskah Jemaat Kanaan Besmarak” memperebutkan piala tetap dan piala bergilir serta total hadiah sebesar Rp. 10.000.000,- (Sepuluh Juta  Rupiah) untuk 6 orang pemenang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *