66 Calon Anggota Sidi Jemaat Galed Kelapa Lima Diteguhkan

KUPANG, www.sinodegmit.or.id, Mengakhiri perayaan minggu sengsara Tuhan Yesus ketujuh, 66 calon anggota sidi jemaat GMIT Galed Kelapa Lima-Kupang, diteguhkan. Kebaktian peneguhan berlangsung pukul 07:00 pagi, Minggu, (25/3).

Pdt. Welly de Haan-Touselak dalam khotbah dari bacaan Injil Lukas 22:54-62 mengajak jemaat khususnya calon anggota sidi baru agar belajar dari penyangkalan, pengakuan dan pertobatan Simon Petrus.

“Janji bisa saja kosong tapi perbuatan itu nyata. Karena itu Tuhan tidak butuh janji saja. Yang Tuhan perlukan adalah perbuatan setelah saudara-saudara mengaku. Saat namamu disebut dan engkau mengikrarkan pengakuan dihadapan Tuhan dan jemaat, jangan lupa, Tuhan melihat hati.”

Selain meminta mereka setia pada janji dan komitmen untuk mengikut Yesus, ia juga berpesan agar jemaat senantiasa mengandalkan Tuhan dalam menjalani hidup setiap hari.

“Jangan andalkan kekuatan dan kemampuan dirimu sendiri. Jangan merasa mampu berjalan sendiri di dunia ini dengan seribu satu macam soal. Apa pun yang terjadi dengan hidupmu jangan pernah menyangkal Yesus apalagi hanya demi kesenangan dan kenikmataan sementara.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *