Curi Helm di Kantor Sinode GMIT, HN Tertangkap Basah

HN (berbaju batik, mengenakan topi), pelaku pencurian helm di kantor sinode GMIT, Kamis, (31/5)

KUPANG, www.sinodegmit.or.id, Seorang kakek berinisial HN (62), beberapa saat yang lalu sekitar pukul 9:45, Kamis (31/5) tertangkap basah mencuri helm di area parkiran kantor sinode GMIT. Pelaku masuk kompleks kantor menggunakan motor mio berwarna merah kecoklatan yang masih tampak baru. Aleks Tapehe yang melihat pelaku langsung menghadangnya. Karena panik, pelaku menabrak motornya pada Aleks.

“Beta lihat dia masuk ke tempat parkir dan parkir motor di tempat mobil. Lalu dia ke belakang dan ambil helm langsung star motor. Beta langsung lari kejar dan palang. Karena panik dia gas motor mau tabrak beta. Jadi, beta pukul dia pung helm di kepala langsung dia putar dan teman-teman lari datang tangkap dia,” ungkap Aleks.

Dari gambar CCTV, tampak pelaku berupaya menerobos hadangan Aleks sehingga nyaris terjatuh.

Motor mio yang dipakai pelaku HN mencuri helm

Pelaku yang mengaku beralamat di Oebobo ini, kemudian diamankan. Selang 10 menit kemudian polisi tiba di lokasi dan meminta keterangan pelaku. Dalam keterangannya, HN mengaku mencuri karena mendapat penumpang ojek di depan kompleks kantor sinode namun karena tidak membawa helm, ia masuk ke parkiran dan mengambil helm untuk mengantar penumpang.

Melihat kondisi fisik pelaku yang sudah tua, Pdt. Imanuel Bengngu bersepakat dengan polisi untuk melepaskan pelaku. Sebelum dibebaskan pelaku di foto oleh petugas keamanan.

HN difoto petugas keamanan sebelum dibebaskan

Sambil mencium tangan para pendeta, HN meminta maaf atas tindakannya dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya. “Ba’i pulang su dan ingat jangan berbuat dosa lagi,” pesan Pdt. Heri Naimasus, Ketua Klasis Mollo Barat. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *