Peringati HUT Pertama, Kaum Bapak GMIT Adakan Temu Asa di Pantar-Alor

Foto pelepasan rombongan peserta Temu Asa Kaum Bapak GMIT menuju Pantar-Alor, di teras Kantor Majelis Sinode GMIT, Kamis, (1/11-2018).

KUPANG, www.sinodegmit.or.id, Memperingati Hari Ulang Tahun Pertama yang jatuh pada 1 November, Pengurus Kaum Bapak GMIT lingkup Sinode GMIT mengisinya dengan menggelar temu asa bersama Kaum Bapak se-klasis Alor Tribuana.

Rombongan yang berasal dari Kupang daratan sebanyak 53 peserta. Sebelum menuju pelabuhan peserta berkumpul di kantor Majelis Sinode GMIT untuk doa bersama yang dipimpin Ketua Majelis Sinode GMIT, Pdt. Dr. Mery Kolimon, Kamis, (1/11) pukul 10.00.

Pdt. Mery pada kesempatan ini menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada pengurus dan panitia yang terus mengobarkan semangat sesama kaum bapak di lingkup klasis dan jemaat untuk berperan aktif dalam pelayanan GMIT.

Bertepatan dengan perayaan Bulan Lingkungan GMIT, Pdt. Mery meminta Kaum Bapak GMIT untuk memberi perhatian pada isu lingkungan, khususnya budaya tebas bakar dan berburu rusa di Alor yang umumnya dilakukan oleh kaum laki-laki.

Temu asa dimulai hari ini, 2-4 November 2018 bertempat di Tamalabang, Pantar Timur melibatkan sekitar 300 peserta dari 9 klasis di Alor.

Sejumlah kegiatan yang digelar antara lain: Dialog Publik “Visi Kaum Bapak Membangun Kesejahteraan Nelayan, Petani dan Peternak di Kabupaten Alor”, Pembahasan Draft Rancangan HKUP Kaum Bapak, Sharing Kekuatan dan Tantangan Pelayanan Kaum Bapak Berbasis Teritori Klasis Kunjungan dan Aksi Sosial Kaum Bapak, Penyuluhan Hukum tentang Status Hukum Tanah Gereja, Pelatihan Pertanian Organik dan Hemat Air dan Pelatihan Pengolahan Pakan Ternak. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *