Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) Ajak Umat Kristen Jangan Sebar Hoax

Pdt. Gomar Gultom, Sekretaris Umum Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI).

KUPANG, www.sinodegmit.or.id, Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) melalui Sekretaris Umum PGI Pdt. Gomar Gultom, M.Th, menghimbau umat Kristen di Indonesia agar jangan menyebarkan berita hoax. Bahkan sekalipun berita itu benar, menurutnya perlu dipertimbangkan apakah berita tersebut berguna untuk disebarkan?

“Kita sangat prihatin karena media sosial begitu mudah mencekoki kita dengan berita-berita bohong, ujaran kebencian, dan lain-lain. Alkitab bilang, “Ujilah setiap roh”. Jadi jangan begitu saja terpengaruh dengan hoax. Bahkan bukan hanya terpengaruh tapi juga ikut-ikutan menyebarkan hoax,” ujar Pdt. Gomar beberapa waktu lalu dalam kunjungannya di Kupang.

Menurutnya, jelang pemilu 17 April mendatang, warga patut menguji setiap informasi atau berita yang beredar.

“Ujilah setiap informasi dengan saringan apakah berita ini benar isinya? Kalau tidak benar harus dihentikan. Kalau pun benar, harus direnungkan apakah ini berguna kalau disebarkan? Apakah ini tidak mengganggu keutuhan kita sebagai bangsa?“ Kata Pdt. Gomar.

Kepada Gereja-Gereja anggota PGI ia menghimbau agar melalukan pendidikan politik agar jemaat tidak terombang-ambing oleh hoax dan rupa-rupa pengajaran sesat serta politik sektarian yang dapat merusak persaudaraan sebagai sesama anak bangsa.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *