80 Pendeta GMIT Ikut Pembekalan Mentor

Para pendeta mentor vikaris angkatan 2018. Foto:wanto/infokom.gmit

KUPANG, www.sinodegmit.or.id, Guna meningkatkan kapasitas para mentor dalam mendampingi vikaris GMIT angkatan 2018, UPP Bidang Pengembangan Personil Majelis Sinode GMIT mengadakan pembekalan yang diikuti 80 pendeta. Kegiatan ini berlangsung di Jemaat GMIT Kefas Kampung Baru, Klasis Kota Kupang, Senin-Selasa (29-30/4).

Pdt. Ariance Naetasi, Ketua Majelis Jemaat GMIT Bethesda Buraen, yang memimpin ibadah pembukaan dalam khotbahnya mengajak sesama pendeta mentor agar mengedepankan relasi pelayanan yang setara dan bersahabat seperti yang diteladankan Yesus dengan para murid-Nya, bukan relasi senior yunior atau atasan bawahan yang cenderung memicu ketidakharmonisan.

Sementara itu, Ketua Majelis Sinode (MS) GMIT Pdt. Dr. Mery Kolimon dalam suara gembala berharap pembekalan ini dapat memperkaya kapasitas para mentor sekaligus menjadi ruang evaluasi bersama.

“Kami sungguh berharap kesempatan ini dimanfaatkan dengan baik untuk memperkaya kapasitas kita sebagai mentor dalam mempersiapkan calon-calon pendeta GMIT di masa depan sekaligus melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan vikariat,” jelas Pdt. Mery.

Materi-materi pembekalan mentor ini meliputi: Etika dan Moralitas Pendeta, Teologi Kawan Sekerja Allah, Mentor dan Mentoring, Strategi Pendampingan Mentor, Pendeta di Tengah Perubahan Zaman dan Peraturan Vikariat.

Pdt. Dina Dethan-Penpada, Sekretaris Bidang Pengembangan Personil mengatakan untuk tahun 2018, MS GMIT telah mengutus 70 orang vikaris yang ditempatkan di 45 klasis. Mereka akan menjalani masa vikariat selama 1,5 tahun. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *