PGI Wilayah NTT Selenggarakan Sidang MPL III

KUPANG, www.sinodegmit.or.id, Usai terpilih dan diperhadapkan pada 9 Juni 2019, Majelis Pekerja Lengkap-Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia Wilayah Nusa Tenggara Timur (MPL-PGIW NTT) menggelar persidangan ke-3.  Kegiatan ini bertempat di Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA) Naikoten-Kupang, Selasa, (2/7).

Ketua MPL PGIW NTT Pendeta Dr. Mery Kolimon, dalam acara pembukaan menjelaskan agenda persidangan ini mencakup: pembahasan pedoman kerja, pembahasan program dan anggaran 2019, masukan untuk pokok-pokok program 2019-2024 dan pembahasan hal-hal umum dan rekomendasi.

Persidangan ini diikuti masing-masing satu orang pimpinan dari 10 sinode anggota PGIW NTT serta satu orang pimpinan dari kategorial pemuda, perempuan dan kaum bapak.

Kegiatan diawali dengan ibadah bersama dipimpin Pdt. Leksias Henuk, S.Pd dari GSJA. Dalam khotbah dari bacaan Kejadian 26:1-7, ia mengajak gereja-gereja anggota PGIW NTT agar belajar dari pengalaman iman Ishak yang senantiasa mendengar suara Tuhan di tengah musibah kelaparan yang dialaminya di negeri Filistin.

Sebagai gereja, kata Pdt. Leksias, Gereja-gereja di NTT dipanggil untuk berperan aktif terutama dalam pembangunan mental-spiritual masyarakat sambil tetap percaya pada penyertaan Tuhan di tengah krisis multi dimensi yang dihadapi bangsa saat ini.

Pimpinan 10 sinode sekaligus Pengurus Lengkap yang hadir dalam persidangan ini antara lain, Ketua: Pdt. Dr. Mery Kolimon (GMIT), Wakil Ketua I: Pdt. Yuli A. Ambu, M.Min (GKS), Wakil Ketua II: Pdt. Leksias Henuk, S.Pd (GSJA), Sekretaris: Pdt. Kirenius Bole, S.Th. M.Pd (GBI), Wakil Sekretaris: Pdt. Cefrry Djaman Djenal, S.Th (GKPB), Wakil Sekretaris II: Pdt. Demianus Laapen, S.Th (GKII), Bendahara: Pdt. Bernat Panggabean, SE. M.Div (HKPB), Wakil Bendahara: Pdt. Erasmus Ndaumanu, S.Th (GPPS),  serta Majelis Pertimbangan terdiri dari: Pdt. Jack Karmany, S.Th (GMIT) dan Pdt. Hendrik Ndoen, S.Th (GKPB). Pengawas: Pdt. Ayub Amheka, ST (GKPB) dan Pdt. Eddy Saragih SE, MA (GBI). ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *