Persiapan Persidangan Sinode GMIT ke-34 Hampir Rampung

KUPANG, www.sinodegmit.or.id, Menuju H minus 4 Persidangan Sinode GMIT ke-34, Panitia memastikan persiapan sudah mencapai 80-90%. Hal ini disampaikan Ketua Panitia Pelaksana Harian Dr. Ludji Michael Riwu Kaho pada konferensi pers yang dihadiri puluhan wartawan media cetak, online dan elektronik di Jemaat Paulus Kupang, Kamis, (10/10) pukul 16.00 Wita.

“Sampai hari ini kami lihat persiapan sudah mencapai 80-90 persen. Pada prinsipnya kami siap untuk mensukseskan pesta iman ini. Ada banyak keputusan gerejawi yang akan diambil, dan tugas panitia adalah menciptakan suasana yang memungkinkan proses tersebut berlangsung dengan sebaik-baiknya,” kata Riwu Kaho.

Selanjutnya ia juga menjelaskan bahwa salah satu komitmen panitia dalam persidangan ini adalah membangun kesadaran peserta persidangan yang ramah lingkungan.  Hal ini ditandai dengan mengurangi penggunaan kertas (paperless) dan plastik.

“Salah satu prinsip dalam sidang ini adalah kesadaran ekologis: dua hal penandanya adalah pertama, mengurangi penggunaan kertas untuk bahan-bahan sidang. Sebagai gantinya panitia pengirim bahan dalam bentuk soft file. Kedua, meminimalisir barang-barang plastik, yang mana panitia hanya menyiapkan botol air dan peserta bisa mengambil air di galon-galon yang tersedia,” ujarnya.

Selain mempersiapkan kebutuhan persidangan, kata Riwu Kaho, panitia juga menggelar Expo GMIT yang bertujuan mempromosikan produk-produk lokal jemaat GMIT. Untuk kegiatan ini panitia menyiapkan 50 buah stand yang akan diisi oleh produk-produk dari 46 klasis, juga pemerintah dan swasta.

Pembukaan Persidangan Sinode ke-34 dan Expo GMIT akan berlangsung pada 15 Oktober 2019 pukul 09.00 wita dan berakhir pada 22 Oktober 2019 di Jemaat GMIT Paulus Kupang. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *