NTT Zona Hijau Covid-19, Majelis Sinode GMIT Himbau Jemaat Tetap Beribadah di Rumah

KUPANG, www.sinodegmit, Pasca pengumuman kesembuhan pasien positif 01 Covid-19 sekaligus NTT dinyatakan zona hijau pada Jumat, (24/4), Majelis Sinode (MS) GMIT menghimbau seluruh jemaat GMIT agar tetap beribadah di rumah.

“Kita bersyukur secara khusus di NTT, pasien Covid-19 yang dinyatakan positif, tes keduanya sudah negatif. Kami melakukan koordinasi dengan Gubernur NTT dan Polda NTT untuk kemungkinan kembali berbakti di gedung gereja dengan mengatur beberapa kali kebaktian agar duduk berjarak, pakai masker dan hand sanitizer. Jawaban sementara pimpinan daerah adalah bahwa kita melihat perkembangan. Untuk itu, sementara ini, tetap berbakti di rumah,” kata Ketua MS GMIT, Pdt. Dr. Mery Kolimon.

Himbauan tetap beribadah di rumah ini, lanjut Pdt. Mery, mengingat peringatan Dinas Kesehatan Provinsi NTT sehubungan dengan kepulangan ribuan perantau pada bulan April ini. Untuk itu Pdt. Mery meminta para perantau yang pulang ke kampung halaman di NTT agar disiplin karantina.

Juga kepada seluruh jemaat GMIT diharapkan meningkatkan kewaspadaan dengan tetap menggunakan masker, tinggal di rumah, rajin cuci tangan dan jaga kesehatan. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *