Maknai Hardiknas, Para Calon Vikaris GMIT di Alor Gelar Aksi Diakonia Covid-19

Alor, www.sinodegmit.or.id, Memaknai hari Pendidikan Nasional, Sabtu, 2 Mei 2020, puluhan calon vicaris (cavik) yang melayani di pulau Alor, Pura dan Pantar menggelar aksi bagi-bagi masker dan beras di beberapa ruas jalan keluar-masuk kota Kalabahi-Alor.

Kegiatan diawali dengan doa bersama dipimpin Pdt. Octavia Appah dari Jemaat GMIT Galilea Padang Tekukur. Selanjutnya para cavik menyebar ke empat jalur jalan menuju Kenarilang, Mebung, Moru dan Mali-Pante Deere. Mereka membagikan 44 kantung beras kepada para pedagang kaki lima berusia lansia dan 100 masker kepada para pengguna jalan.

“Di Tribuana Alor ada 32 orang cavik dan masing-masing kami menyumbang secara sukarela. Ada yang menyumbang uang, kain dan juga tenaga. Kebetulan salah satu teman bisa menjahit sehingga kami buat masker sendiri,” kata koordinator aksi, Selhisama Leimakali, S.Th, cavik di GMIT Pola Tribuana Kalabahi.

Upaya menolong sesama yang terdampak covid-19 ini lanjut Selhisama, bukan sekadar ikut-ikutan melainkan didasarkan pada pemahaman iman bahwa hidup dan kehidupan yang Tuhan anugerahkan itu sangat berharga sehingga harus dirawat dengan saling menjaga satu dengan yang lain khususnya di masa pandemi virus corona.

Selain membagikan masker dan beras, mereka juga mengedukasi warga dengan membagikan stiker berisi pesan-pesan pencegahan covid-19.

“Kita baku jaga jarak bukan karena kita baku marah tapi karena kita baku sayang. Sa Alor, sa mau sehat dan selamat,” demikian salah satu isi pesan stiker dimaksud.

Kegiatan ini dimulai pukul 09.00 dan berakhir pada pukul 12.00 tadi siang. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *