MS GMIT Perhadapkan Satgas Kajian Teologi dan Satgas BPPS-BHN GMIT

KUPANG, www.sinodegmit.or.id, Majelis Sinode GMIT memperhadapkan Satuan Tugas (Satgas) Kajian Teologi dan Satgas Badan Pembantu Pelayanan Sinode Berbadan Hukum Negara (BPPS-BHN) GMIT pada kebaktian Minggu, (22/11), di Jemaat Galed Kelapa Lima.

Tugas Satgas Kajian Teologi sebagaimana tertuang dalam Surat Keputusan MS GMIT antara lain:

  • Melakukan kajian dan menyusun konsep-konsep naskah teologi kategorial, fungsional dan professional
  • Melakukan konsultasi untuk finalisasi naskah-naskah teologis tersebut
  • Mendokumentasikan produk-produk teologi dan ajaran sosial GMIT
  • Melakukan kajian dan membuat konsep teologi perjumpaan gereja dengan dinamika sosial, politik, ekonomi dan budaya, kelembagaan, kesejahteraan masyarakat, pluralisme dan tangantan di era digital
  • Menyusun buku himpunan ajaran GMIT
  • Menyusun panduan praktis berteologi GMIT

Anggota Satgas ini berjumlah 12 orang yakni: Pdt. Dr. Ira Mangililo, Pdt. Merensiana Hale, M.Th, Pdt. Arly de Haan, M.Si, Pdt. Mefibosed Radja Pono, M.Si, Pdt. Anika Takene, M.Th, Pdt. Johny Riwu Tadu, M.Sn, Pdt. Emr. Semuel V. Nitti, M.Th, Pdt. Hendriana Taka Logo, M.Th, Pdt. Astrid Lusi, M.Th, Pdt. Gusti Menoh, M. Hum, Pdt. Roni Runtu, M.Th dan Pdt. Hawa Kasseh, M.Th.

Selanjutnya, tugas Satgas BPPS-BHN terdiri dari:

  • Menginventarisir BPPS-BHN GMIT dan dokumen-dokumen AD/ART masing-masing lembaga
  • Melakukan kajian terhadap AD/ART dari BPPS-BHN GMIT untuk sinkronisasi dan integrasi fungsi pelayanan sesuai Tata GMIT dan mandat sidang sinode
  • Hasil kajian diserahkan kepada MS GMIT melalui UPP Kemitraan dan Hubungan Oikumene MS GMIT
  • Hasil kajian akan menjadi bahan pertimbangan untuk keputusan dalam Persidangan MS terkait amanat HKUP 2020-2023 untuk kemitraan melalui koordinasi, integrasi, sinkronisasi dan sinergi program pelayanan.

Anggota Satgas ini berjumlah 12 orang terdiri dari: Pnt. Dedi Manafe, SH, M.Hum, Pdt. Emr. Mesach Beeh, M.Th, Pdt. Semuel V. Nitti, M.Th, Pdt. Emr. Dr. J.E. E. Inabui, Pnt. Rozali Husein, Pnt. Alfons Gorang, Pnt. Aret Billik, Pdt. Dr. Adriana Tunliu, Dkn. Eirene Erick Sabuna, SH, M.Kn, Dr. Fredrik Kande, Pdt. David Fina, MDM, Pnt. Liven Rafael, SH, M.Hum.

Ketua MS GMIT Pdt. Mery Kolimon dalam suara gembala, menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota Satgas yang memberi diri untuk tugas ini dan meminta dukungan doa dari seluruh anggota GMIT untuk kedua Satgas ini dalam melaksanakan tugas selama periode 2020-2023.

Kebaktian perhadapan dipimpin Pdt. Marsalina Saetban-Maufa, S.Th. Dalam khotbahnya ia berharap semua anggota Satgas melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab baik untuk kepentingan pelayanan gereja maupun untuk hormat dan kemuliaan Tuhan Yesus Sang Kepala dan Pemilik Gereja. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *