Warga Kelurahan Oebufu Ikut Swab Test di Gereja Maranatha Oebufu

KUPANG, www.sinodegmit.or.id, Sebagai salah satu kelurahan dengan angka pasien Covid-19 tertinggi di Kota Kupang, Pemerintah Kelurahan Oebufu, Tim Gugus Tugas Penanganan COVID 19 Kota Kupang, Majelis Jemaat Marantha Oebufu dan Dinas Kesehatan Kota Kupang bekerja sama mengadakan tes swab massal bagi warga.

Kegiatan ini berlangsung pada Jumat, (4/12) pukul 09.00 wita ini di halaman Gereja Maranatha Oebufu.

Dalam sambutannya Lurah Oebufu, Zet Batmalo SH, MH, mengimbau semua pihak mulai dari RT/RW, tokoh agama dan tokoh masyarakat agar mendorong warga mengikuti tes ini.

Sebagai gereja yang mengemban misi untuk merawat kehidupan yang Tuhan berikan, Ketua Majelis Jemaat Maranatha Oebufu, Pdt. Desiana Rondo, mengatakan bahwa Majelis Jemaat sangat mendukung tes massal ini. Komitmen ini diwujudkan dengan meminta warga jemaat dan seluruh presbiter untuk memberi diri mengikuti tes.

“Sebagai bagian dari tugas gereja untuk merawat kehidupan maka kami mendukung upaya pemerintah kelurahan Oebufu dan Pemerintah Kota Kupang untuk mencegah penularan Covid 19. Dan karena itu kami meminta kesediaan jemaat dan semua prebiter untuk mengikuti tes massal ini kendati tidak bersifat paksaan.”

Swab test ini diikuti sekitar 150 warga di kelurahan Oebufu dari anak-anak hingga lansia. Mereka yang mengikuti test ini kebanyakan punya riwayat kontak dengan sejumlah pasien positif Covid-19.

Murni, Kepala Seksi Penanggulangan Kesehatan Masyarakat Dinkes Kota Kupang mengatakan sejauh ini banyak kasus Covid-19 di Kota Kupang berasal dari kategori Orang Tanpa Gejala (OTG). Karena itu, menurutnya semakin banyak warga yang mau memeriksa diri akan lebih baik penanganannya, daripada menunggu sampai terpapar hingga kondisi yang parah.

Secara khusus ia meminta kepada warga Kota Kupang yang merasa punya kontak erat dengan pasien Covid-19, agar tidak takut berkonsultasi dan memeriksa diri di layanan-layanan kesehatan terdekat seperti Puskesmas dan Rumah Sakit. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *