Karyawan Kantor Sinode GMIT dan Pendeta se-Klasis Kota Kupang Ikut Swab PCR

Pdt. Saneb Blegur, Ketua BP4S Sinode GMIT sedang menjalani test Swab PCR

KUPANG, www.sinodegmit.or.id, Guna mengantisipasi penularan Covid-19 di lingkungan kantor, hari ini, Kamis, 11/2-2021, pukul 11.00 wita, seluruh karyawan kantor Majelis Sinode (MS) GMIT dan para pendeta se-klasis Kota Kupang mengikuti tes swab PCR (Polymerase Chain Reaction).

Kegiatan yang berlangsung di Jemaat GMIT Kota Baru ini, terlaksana atas kerja sama MS GMIT dan Dinas Kesehatan Kota Kupang.

“Swab PCR ini bersifat wajib baik karyawan pendeta maupun non pendeta. Totalnya 78 orang, terdiri dari 38 karyawan non pendeta dan 40 orang pendeta,” jelas Pdt. Yulian Widodo, Ketua UPP Umum dan Kerumahtanggan MS GMIT sekaligus koordinator pelaksana.

Sementara itu peserta dari lingkup Klasis Kota Kupang yang mengikuti Swab PCR gratis ini sebanyak 66 orang.

Proses test diawali dengan pemberian alat swab yang menyerupai cotton bud beserta tabungnya kepada masing-masing peserta untuk selanjutnya diserahkan kepada petugas pengambil sampel.

Petugas memasukan alat tersebut ke dalam rongga hidung dan mulut hingga ke nasofaring (bagian atas tenggorokan yang terletak di bagian belakang hidung) dan memutar atau menggerakkan alat swab beberapa kali (sekitar 15 detik) agar lendir di nasofaring menempel di alat swab dan disimpan dalam tabung untuk diperiksa.

Majelis Sinode GMIT menyampaikan terima kasih kepada Dinas Kesehatan Kota Kupang, Dinkes Provinsi NTT dan Pimpinan Laboratorium Kesehatan Masyarakat Biomolekuler Provinsi NTT yang telah memfasilitasi kegiatan ini. ***

Annual Gynecological Review in Madrid. Ophthalmology consultation in Madrid. newzealandrx.com Cataract Intervention.

Check your specific plan to see which drugs are covered. You can also try to appeal a coverage decision.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *