GMIT Kirim Bantuan Ke Sabu Pakai KRI Ahmad Yani

KUPANG, www.sinodegmit.or.id, Majelis Sinode Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT), besok, Minggu, 11 April 2021 akan mengirim bantuan tahap pertama kepada warga di Kabupaten Sabu Raijua.

Ketua Majelis Sinode GMIT, Pdt. Dr. Mery Kolimon mengatakan telah berkoordinasi dengan Doni Monardo, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk pengiriman bantuan ke Sabu Raijua.

“Pak Doni Monardo mempersilakan Sinode GMIT memanfaatkan KRI Ahmad Yani yang akan membawa bantuan Pemerintah ke Sabu Raijua. Kami diminta berkoordinasi dengan Kasrem NTT,” jelas Pendeta Mery Kolimon.

Setelah berkoordinasi dengan Kasrem 161 Wirasakti, lanjut Pendeta Mery, Sinode GMIT diberi ruang untuk memuat bantuan dari GMIT di KRI Ahmad Yani. Barang-barang bantuan akan dibawa dan disatukan dengan bantuan lain di Pelabuhan Lantamal VII Bolok, Kupang.

Mengenai bantuan, Pendeta Mery, menjelaskan, bantuan tahap pertama berupa beras dua ton untuk masing-masing satu ton di Klasis Sabu Barat dan Klasis Sabu Timur.

Selain beras ada bantuan lain berupa sembako lainnya dan terpal. Bersama dengan bantuan dari GMIT, ada juga bantuan dari mitra GMIT, yaitu dari GKI Jawa Timur berupa sembako sebanyak 3 pick up dan dari Gereja Kristus Yesus (GKY) berupa 1 unit genzet.

“Semua bantuan dibawa oleh tim relawan GMIT atas koordinasi dengan Pengurus Pemuda Sinode GMIT. Lebih dari empat orang Pemuda GMIT akan ikut dalam pelayaran KRI Achmad Yani,” tambah Pdt. Mery.

Majelis Sinode GMIT mengucapkan banyak terima kasih kepada berbagai pihak yang telah memberikan bantuan kepada korban bencana Seroja melalui MS GMIT.(*) Paul Bolla

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *