Obor Berkat Indonesia Sumbang 1.000 Paket Kebersihan dan 300 Paket Sembako

KUPANG, www.sinodegmit.or.id, Sebagai tanda solidaritas bersama para korban bencana Siklon Seroja di NTT, Obor Berkat Indonesia (OBI) salah satu unit pelayanan dari Yayasan Cahaya Bagi Negeri (CBN), menyumbang 1.000 paket kebersihan dan 300 paket sembako melalui Posko Tim Tanggap Bencana Siklon Seroja Majelis Sinode (MS) GMIT.

Paket kebersihan berisi selimut, handuk, minyak kayu putih, shampo, sikat dan pasta gigi, sabun dan pampers. Sedangkan paket sembako berisi; beras, minyak goreng, susu, ikan kaleng, supermie, dan air meniral.

OBI juga mengadakan pelayanan kesehatan dengan menurunkan tim dokter dan perawat pada pekan pertama pasca bencana. Pelayanan kesehatan tersebut dilaksanakan di Jemaat GMIT Elim Lasiana, Mizpa Tetebudale, Siloam Batuna dan Amanau Toblolong.

Melyati Mbuilima, relawan OBI-NTT/Fasilitator CBN NTT, mengatakan selain bantuan materi dan kesehatan fisik, pihaknya juga mengadakan pelayanan psikososial bagi anak-anak korban di Jemaat Nefo, klasis Amarasi Barat, Jumat, (30/4-2021).

Hingga akhir April 2021, Posko Tanggap Bencana Siklon Seroja (TBSS) MS GMIT telah menerima sejumlah bantuan uang dan barang dari lembaga, individu, termasuk melalui jasa pengiriman JNE Peduli NTT dan RTD. Update daftar nama donatur dapat dilihat pada link berikut: http://sinodegmit.or.id/laporan-diakonia-tim-tanggap-bencana-siklon-seroja-ms-gmit26-april-2021/

Untuk pengiriman barang melalui JNE Peduli NTT, Jumat kemarin, (30/4-2021) Posko TBSS telah menerima 160 paket pakaian.

Pdt. John Famaney, Ketua Seksi Posko dan Relawan mengatakan sebagian bantuan berupa pakaian akan didistribusikan ke Sabu dan Alor. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *