Pdt. Emr. Abner Soleman Wabang Tutup Usia

KUPANG, www.sinodegmit.or.id, Gereja Masehi Injili di Timor berduka lagi atas meninggalnya Pdt. Emeritus Abner Soleman Wabang, S.Th pada 1 September 2021.

Mendiang berpulang karena sakit dalam usia 64 tahun dan telah dikuburkan pada Jumat, 3 September 2021.

Kebaktian penguburan berlangsung di Jemaat Moria Kota Nyanya, Klasis Kota Kupang dipimpin Pdt. Emr. Henrik Abineno dan Pdt. Ribli Laiskodat.

Mendiang memulai tugas sebagai pendeta GMIT pada Oktober 1985 di Jemaat Dingkanal Klasis Alor Timur. Ia melayani jemaat ini selama 7 tahun.

Selanjutnya ia dimutasikan ke Klasis Pantar Barat dan ditempatkan di Jemaat Wilayah Kakamauta tahun 1992; Jemaat Wilayah Maliang tahun 1998, Jemaat Wilayah Moria-Kupang tahun 2001; dan Jemaat Wilayah Maliang tahun 2008.

Pada Maret 2008, Pdt. Abner diangkat menjadi Koordinator Pelayanan Wilayah Klasis (KPWK) Pantar Barat. Jabatan ini diemban selama 1 tahun.

Setelah itu ia kembali menjabat Ketua Majelis Klasis Pantar Barat selama 1 periode yakni tahun 2011-2015.

Ia mengakhir pelayanannya sebagai pendeta aktif di Kantor MS GMIT sebagai Sekretaris Bidang Perpustakaan tahun 2016 hingga April 2017.

Pdt. Abner menikah dengan Mirsya A. Roos Wabang-Snae dan dikaruniai dua anak yakni, Salatiel Kapapuling Wabang dan Yusuf Agusthinus Kaberang Wabang.

Wakil Sekretaris MS GMIT, Pdt. Elisa Maplani, melalui suara gembala saat kebaktian penguburan menyampaikan turut berdukacita kepada keluarga yang ditinggalkan sekaligus ucapan terima kasih kepada keluarga yang telah mendukung mendiang semasa hidup dan pelayanannya di GMIT. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *