Ayo Dukung Sensus GMIT: Data Dasar 157 KK Jemaat Istana Kasih Beres Dalam Tempo 3 Jam

KUPANG, Program sensus Jemaat GMIT 2021 disambut antusias Jemaat Istana Kasih Talaka, Klasis Kota Kupang Barat.

Didukung 30 pemuda sebagai enumerator, data dasar 157 Kepala Keluarga berhasil ditabulasi oleh Tim Sensus dari BP4S GMIT dalam tempo 3 jam.

Ketua Majelis Jemaat setempat, Pdt. Martelda Wila Kore-Taopan mengatakan untuk mendukung kegiatan ini, mereka sebelumnya meminta dikirimi link Sensus Jemaat GMIT yang berisi 15 pertanyaan.

Selanjutnya para enumerator mendatangi setiap rumah anggota jemaat dan mengumpulkan data sesuai kebutuhan pertanyaan. Setelah data terkumpul, mereka menghubungi Tim Sensus BP4S untuk membantu proses pengisian data ke dalam aplikasi.

“Kami sangat mendukung program sensus jemaat ini sebab inilah kebutuhan penting dalam perencanaan pelayanan. Dan, kami senang, dalam waktu 3 jam, data dasar dari 157 kepala keluarga sudah selesai,” kata Pdt. Martelda.

Simson Mnesat (23 thn), menilai pengisian data ke dalam aplikasi tidak sulit.

“Untuk mengisi data satu kepala keluarga ke dalam aplikasi, kami hanya butuh waktu 3-5 menit. Mudah dan cepat.”

Ketua BP4S GMIT, Pdt. Saneb Blegur berharap metode yang dipakai jemaat Istana Kasih Talaka ini menjadi inspirasi dan contoh bagi jemaat-jemaat lainnya untuk mempercepat program sensus ini.

Menurutnya, sensus ini tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan data base di lingkup sinode tetapi juga jemaat dan klasis, oleh karena data yang dikirim akan ditabulasi dan hasilnya dikembalikan ke jemaat-jemaat.

Kepada seluruh anggota jemaat GMIT, para pendeta/presbiter, Ketua BP4S GMIT meminta perhatian untuk berpartisipasi dalam program sensus Jemaat GMIT yang telah dimulai dari Oktober 2021 hingga 2022 mendatang dengan menyiapkan dokumen/data yang dibutuhkan antara lain: Nama lengkap, nomor induk kependudukan (NIK), jenis kelamin, tanggal lahir, golongan darah, status keluarga, status etnis ayah & ibu, status baptis, status sidi, status nikah, pekerjaan, penghasilan, jaminan kesehatan, disabilitas serta bentuk & status rumah.

Sosialisasi Sensus Jemaat GMIT di Jemaat Istana Kasih Talaka dilaksanakan pada Sabtu, (23/10), oleh Tim Sensus dari BP4S diantaranya: Pdt. Saneb Blegur, Silvester Ndaparoka dan Mesak Lewedalu. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *