Ir. Emilia Nomleni Ketuai Panitia Konas XV FK Pria Kaum Bapak PGI

KUPANG, www.sinodegmit.or.id, Ketua umum Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI), Pdt. Gomar Gultom, M.Th, mengapresiasi Pengurus Kaum Bapak Sinode GMIT yang memilih Penatua Ir. Emilia J. Nomleni (Ketua DPRD NTT) sebagai ketua umum panitia Konsultasi Nasional (Konas) XV Forum Komunikasi Pria Kaum Bapak (FK PKB) PGI.

“Saya menyampaikan rasa hormat yang luar biasa kepada GMIT dan Pengurus Kaum Bapak Sinode GMIT. … GMIT telah menjadi cermin bagi gereja-gereja di Indonesia dengan kehadiran ibu Mery sebagai Ketua Sinode dan kini dibuktikan lagi dengan ketua Panitia Konas Kaum Bapak PGI dipimpin oleh seorang perempuan,” ujar Pdt. Gomar saat menyampaikan suara gembala pada ibadah sekaligus acara pelantikan/perhadapan Panitia FK PKB PGI yang berlangsung di Jemaat Ebenhaezer Oeba, Minggu, (5/6).

Ketua Umum PGI juga berpesan kepada panitia agar melibatkan tidak hanya pengurus Kaum Bapak di seluruh sinode anggota PGI tetapi juga mengundang Kaum Bapak dari gereja-gereja yang bukan anggota PGI di NTT.

Anggota Panitia Pelaksana Konas sebanyak 318 orang yang terdiri dari panitia inti sebanyak 13 orang ditambah 12 seksi dengan anggota seksi sebanyak 305 orang. Panitia inti dimaksud terdiri dari:

Ketua Umum : Pnt. Ir. Emelia J. Nomleni, Wakil Ketua 1 : Pnt. Drs. Alexander Ena, M.Si., Wakil Ketua 2: Pnt. Robby Rawis, S.E., Wakil Ketua 3: Yeskiel Loudoe, S.E., Wakil Ketua 4: Pdt. (Emr.) M. J. Karmany, S.Th., Wakil Ketua 5: Pnt. (Purn) Marthen Kana., Wakil Ketua 6: Dr. drh. Maxs U. E. Sanam, M.Sc., Sekretaris Umum: Fahrensy Priestley Funay, S.E., M.Si., Sekretaris 1: Haris A. Ch. Oematan, S.T., Sekretaris 2: Pnt. Fried Tonubesi, S.Sos., Bendahara Umum: Hidayat E. Hanas, S.T., Bendahara 1: Ir. Maxi Nenabu, M.T., Bendahara 2: Marselina Bendelina Radja-Rihi, S.E.

Kebaktian perhadapan dipimpin oleh liturgos Pdt. Pet Tameno (Ketua UPP Pemuda dan Kaum Bapak MS GMIT) dan pemberita firman oleh Pdt. Gomar Gultom, M.Th. (khotbah dapat dibaca di link: http://sinodegmit.or.id/hidup-dalam-pimpinan-roh-kudus-galatia-516-26-pdt-gomar-gultom-m-th/

Hadir pula dalam kebaktian dimaksud Ketua Pengurus FK PKB PGI, Olly Dondokambey, SE., yang saat ini menjabat sebagai Gubernur provinsi Sulawesi Utara, Herman Hery, anggota DPR RI, Ketua dan Wakil Ketua MS GMIT, Pdt. Mery Kolimon dan Pdt. Gayus Pollin, Ketua Pengurus Kaum Bapak Sinode GMIT, Roddialek Pollo dan Ketua MJ Ebenhaezer Oeba, Pdt. Robert Litelnoni serta anggota jemaat.

Ketua Pengurus FK PKB PGI, Olly Dondokambey, SE., menyatakan mendukung penuh seluruh kegiatan Konas seraya berharap kegiatan ini memberi semangat dan mendorong Kaum Bapak di lingkup PGI agar menjadi teladan dalam kehidupan keluarga, gereja dan negara.

Pada kesempatan yang sama Ketua MS GMIT, Pdt. Mery Kolimon menyampaikan terima kasih atas dukungan pemerintah nasional, provinsi dan kabupaten-kabupaten di NTT yang telah menyatakan komitmen untuk mendukung Konas ini. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada jemaat Ebenhaezer Oeba yang bersedia menjadi puan dan tuan rumah kegiatan ini.

Kepada panitia yang diperhadapan tepat pada perayaan hari Pentakosta tersebut, ia berpesan agar fenomena yang menandai perayaan turunnya Roh Kudus berupa angin, api dan bahasa itu memberikan kesejukan, kehangatan, kekuatan, dan keberanian dalam pekerjaan-pekerjaan panitia.

Menurut Ketua Pengurus Kaum Bapak Sinode GMIT, Roddialek Pollo, selain mempersiapkan agenda-agenda Konas yang direncanakan pada Oktober 2022 mendatang,  panitia juga menyiapkan sejumlah kegiatan antara lain; Tour sepeda Kupang-Timau, festival paduan suara, lomba lari 10 kilometer, pagelaran seni budaya, diskusi lintas agama dan perbatasan, dan lain-lain. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *