Sambut Konas XV-FK PKB-PGI, Ratusan Pencinta Catur Ikut Turnamen

KUPANG, www.sinodegmit.or.id, Dalam rangka memeriahkan kegiatan Konsultasi Nasional XV Forum Pria Kaum Bapak Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (Konas XV-FPKB-PGI), pada 19-24 Oktober mendatang, Kaum Bapak Sinode GMIT selaku tuan dan nyonya rumah menggelar turnamen catur.

Sebanyak 22 regu dan 141 peserta perorangan telah mendaftar untuk mengikuti turnamen tersebut.

Penjabat Walikota Kupang, George Hadjoh dalam sambutan pembukaan kegiatan ini menyampaikan apresiasi kepada Kaum Bapak Sinode GMIT yang menggagas kegiatan ini. Ia mendorong Kaum Bapak Sinode GMIT agar menjadikan turnamen ini menjadi event tetap.

“Kalau gereja mau melahirkan pecatur-pecatur hebat, maka bikin lomba catur di gereja, mulai dari PAR, Pemuda, Perempuan, Kaum Bapak,” ujarnya.

Berdasarkan pengalamannya di kejuaraan Kempo, Hadjoh yang juga mantan atlet, mengatakan kemampuan anak-anak NTT di bidang olahraga tidak diragukan, hanya saja mereka belum diberi kesempatan yang memadai.

Ia berharap gereja bersama-sama dengan pemerintah terus mendorong rasa cinta pada olahraga sejak dini kepada anak-anak agar kelak lahir atlet-atlet dari gereja yang memiliki prestasi di tingkat nasional dan internasional.

Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) NTT, John Saragih pada kesempatan yang sama juga menyampaikan terima kasih kepada Sinode GMIT yang telah menggelar event ini. Menurutnya, ada tiga hal yang mesti dimiliki seorang atlet catur yakni, pengetahuan, pengalaman dan mental pemenang.

Turnamen ini berlangsung selama tiga hari, dimulai pada Jumat-Minggu, (14-16/10), bertempat di gedung GMIT Center, Kota Baru-Kupang.

Pdt. Pet Tameno, Ketua UPP Pemuda dan Kaum Bapak MS GMIT mewakili MS GMIT saat menyampaikan suara gembala berharap kegiatan ini dapat mendorong sportivitas dan memperkuat persekutuan Kaum Bapak GMIT dalam melaksanakan pelayanan.

Total hadiah sebesar 47.100.000,- (Empat Puluh Tujuh Juta Seratus Ribu Rupiah) disediakan panitia bagi para pemenang. Pemenang beregu mendapat hadiah total sebesar Rp. 19.600.000,- dan perorangan Rp. 27.500.000,-.

Guna menyemangati peserta, panitia juga mengundang Grand Master Wanita, Dewi Citra, dan Internasional Master, Sean Winshand Cuhendi, yang akan hadir pada Minggu, (16/10). ***  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *