Besok, Menteri Yasonna Laoly Hadiri Konas XV Forum Komunikasi Pria Kaum Bapak PGI di Kupang

Gedung GMIT Center, lokasi Konas XV FK PKB PGI, 20-23 Oktober 2022.

KUPANG, www.sinodegmit.or.id, Persiapan Panitia Konsultasi Nasional XV (Konas XV) Forum Komunikasi Pria Kaum Bapak Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (FK PKB PGI) sudah hampir rampung.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Panitia Konsultasi Nasional XV (Konas XV) Forum Komunikasi Pria Kaum Bapak Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (FK PKB PGI) Pnt. Ir. Emelia Nomleni, dalam konferensi pers di gedung GMIT Center, Selasa, (18/10).

Kendati percepatan pembangunan fisik gedung GMIT Center yang menjadi tempat Konas belum kelar, namun, “Kami berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan kenyamanan kepada semua peserta,” ujar Nomleni.

Dua hari jelang Konas, tambah Nomleni, peserta Konas yang sudah mendaftar sebanyak 264 orang. Mereka adalah utusan dari 58 sinode dari 95 sinode anggota PGI. Masing-masing sinode yang sudah memiliki pengurus Kaum Bapak mengutus tiga peserta sedangkan yang belum, satu orang.

Terkait kehadiran Presiden Jokowi pada pembukaan Konas, Kamis (20/10), Nomleni mengatakan belum ada kepastian, akan tetapi, Menteri Hukum dan HAM, Yasona Laoly dipastikan hadir.

Usai acara pembukaan Yasonna akan menjadi keynote speaker dalam talk show bertajuk: Politik Kebangsaan dan Pembangunan Hukum dan HAM.

Selain Yasona, sejumlah narasumber seperti Yaqut Cholil Qoumas (Menteri Agama), Pdt. Andreas Yewangoe (Penasehat BPIP), Daniel Yusmic Foekh (Hakim Konstitusi), Mohammad Qodari (Direktur Indobarometer), Royke Tumilaar (Dirut Bank BNI 46), Jan Maringka (Irjen Pertanian), akan menyampaikan materi dalam study meeting.

Foto: Panitia Konas serta para wartawan usai konferensi pers, Selasa, (18/10), di Aula GMIT Center.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua 1, Pnt. Alex Ena, juga menjelaskan bahwa hari ini, Rabu, (19/10), akan digelar expo di halaman gedung GMIT Center, perarakan lentera Konas yang dimulai dari Jemaat Ebenhaezer Oeba menuju Gedung GMIT Center dan kegiatan lomba lari 5 KM untuk kategori pelajar dan 10 KM untuk kategori umum yang diikuti oleh sekitar 1.100 orang, yang dimulai pada pukul 14:30 Wita.

Sedangkan pada hari terakhir Konas, Minggu, (23/10), akan digelar balap sepeda “Tour de Timau” yang akan diikuti oleh 129 peserta dengan garis start dari kaki gunung Timau atau lokasi Observatorium Nasional Timau, dan finish di Bukit Humon, Lelogama.

Sebelumnya, panitia juga telah menyelenggarakan donor darah dengan mengumpulkan 141 kantong darah serta lomba catur.

Pembukaan Konas XV FK PKB PGI akan berlangsung pada Kamis pagi, diawali ibadah yang akan dipimpin oleh Pdt. Mery Kolimon, Ketua Majelis Sinode GMIT dan suara gembala oleh Pdt. Jakclevyn Manuputty, Sekretaris Umum PGI. Sedangkan ibadah penutupan akan dilaksanakan pada hari Minggu pagi, di bukit Humon, Lelogama. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *