Sambut Jumat Agung, Pemuda GMIT Klasis Kota Kupang Menggelar Jalan Salib

KUPANG, www.sinodegmit.or.id, Tiga tahun pasca pandemi Covid-19,  Pemuda Klasis Kota Kupang, kembali menggelar prosesi Jalan Salib dalam rangka perayaan Jumat Agung dan Paskah 2023.

Hal ini disampaikan Ketua Unit Pembantu Pelayanan (UPP) Pemuda Klasis Kota Kupang, Pdt. Anis Ratu yang didampingi ketua Panitia, Roy Rumlaklak.

Prosesi pembukaan dimulai dari Jemaat Eden Kisbaki pada Kamis, (6/4), pukul 18.00 Wita. Usai Ibadah pembukaan yang dipimpin Pdt. Yandi Manobe, peserta dilepas oleh Ketua Majelis Klasis Kota Kupang, Pdt. Jacky Adam.

Peserta menyinggahi delapan lokasi jemaat yang menjadi rute sekaligus titik kumpul untuk pementasan sejumlah adegan kisah kesengsaraan Tuhan Yesus. Jemaat-jemaat yang disinggahi di antaranya, Jemaat Sonaf Amasat, Jemaat Bukit Karang Hoinbala, Jemaat  Pniel Manutapen, Jemaat Bukit Sion Manutapen, Jemaat Imanuel Batukadera, Jemaat Kota Kupang, Jemaat BaitEl Nunhila dan finish di Jemaat Lahairoi Namosain pada Jumat, (7/4), pukul 06.00 Wita.

Di jemaat terakhir, para pemuda mementaskan adegan penyaliban dan penguburan Yesus lalu ditutup dengan kebaktian Jumat Agung.

Pdt. Anis berharap kegiatan ini turut membentuk karakter dan spiritualitas pemuda.

“Kami berharap melalui kegiatan ini para pemuda memandang penderitaan bukan sebagai sebuah kekalahan melainkan sebagai sebuah kemenangan. Memang hidup penuh dengan persoalan tapi kita punya Tuhan Yesus,” ungkapnya.

Prosesi Jalan Salib Pemuda Klasis Kota Kupang ini diikuti oleh seribuan pemuda dari 46 jemaat. Tahun 2023 merupakan prosesi yang kedelapan kali. ***  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *