Kunjungi GMIT, Global Ministries Perkuat Kemitraan

Pdt. Dr. Sharosh Koshy.


KUPANG,www.sinodegmit.or.id, Global Ministries, badan misi Gereja Disciples of Christ dan United Church of Christ di Amerika Serikat mengunjungi GMIT pada Senin, (4/12). Pada kunjungan tersebut perwakilan Global Ministries, Dr. Sharosh Koshy berkesempatan mengikuti ibadah di kantor Majelis Sinode (MS) GMIT.

Ketua MS GMIT, Pdt. Dr. Mery Kolimon, mengungkapkan syukur dan sukacita atas perjumpaan tersebut.

“Global Ministries adalah mitra yang selalu mendukung GMIT. Kita mendapat dukungan yang besar bagi Rumah Harapan GMIT dari Global Ministries. Juga pada saat pandemi dan badai Seroja, kita [GMIT] mendapat dukungan yang besar dari Global Ministries,” ujar Pdt. Mery.

Pada kesempatan tersebut, Pdt. Sarosh menyampaikan perhatian khusus yang dilakukan oleh Global Ministries bagi gereja-gereja mitra, termasuk GMIT, dalam upaya menyatakan kehadiran dan dampak pelayanan gereja bagi konteks yang dihadapi. Ia juga menekankan pentingnya memperkuat relasi antarpelaku pelayanan dalam melaksanakan visi Allah bagi dunia.

“Kita ada di masa Adven. Saya ingin menceritakan kisah Adven yang sangat terkenal. Kisah itu tentang perjalanan orang-orang bijaksana dari timur yang datang mengunjungi bayi Yesus. Dalam pandangan mereka raja pasti lahir di istana, sehingga mereka pergi mencari Yesus di istana. Hal ini menunjukkan bahwa visi manusia tidaklah sama dengan visi Allah. Kita harus berfokus pada visi Allah. Kami berkomitmen untuk berjalan bersama-sama dengan GMIT untuk melaksanakan visi Allah bagi dunia,” ujar Pdt. Sharosh.

Pdt. Sharosh menyampaikan sambutan di kantor MS GMIT didampingi Ketua MS GMIT Pdt. Mery Kolimon sekaligus penerjemah.

Pada kesempatan tersebut, sejumlah karyawan Sinode GMIT menyampaikan harapan bagi Global Ministries. Pdt. Yakob Kapitan, Sekretaris Bidang Litmuger UPP Fungsional, mengungkapkan pentingnya memperkuat relasi dalam upaya membangun studio dan bengkel liturgi di GMIT. Sementara Sekretaris Badan Pendidikan GMIT, Pdt. Daniel Wadu menjelaskan komitmen GMIT dalam menata dunia pendidikan sebagai bagian dari upaya GMIT menyatakan kehadirannya.

“Kami sangat senang mendengar berbagai upaya yang dilakukan GMIT. Kami akan menghubungkan dengan orang yang tepat untuk membicarakan peluang kerja sama terkait hal-hal tersebut,” ujar Pdt. Sharosh.

Setelah berjumpa dengan MS GMIT, ia bertemu pengurus Radio Suara Kasih GMIT. Pdt. Sharosh diterima Direktur PT Gema Inti Pdt. Irawan Matoneng didampingi Sekretaris Bidang PAR dan Perempuan GMIT Pdt. Leny Mansopu serta Ketua UPP Kemitraan dan Hubungan Ekumenes GMIT Pdt. Emile Hautes.

Dalam kunjungan ini, Pdt. Sharosh juga beraudiens dengan MSH GMIT terpilih periode 2024-2027. (fransdillak)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *