Dimutasi, Kapolda NTT Bertemu MS GMIT

Foto bersama pimpinan MS GMIT dengan Kapolda NTT.

KUPANG, www.sinodegmit.or.id, Mengakhiri masa tugasnya sebagai Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, menyampaikan terima kasih atas doa dan dukungan dari seluruh warga Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT).

Hal tersebut disampaikan dalam kunjungannya di kantor Majelis Sinode (MS) GMIT, Senin, (11/12).  

“Terima kasih kepada Sinode GMIT karena selama kami bertugas di Polda, situasi kamtibmas kondusif dan itu tidak terlepas dari peran warga gmit,” kata Johni kepada pimpinan MS GMIT, Pdt. Mery Kolimon dan Pdt. Yusuf Nakmofa.

Jenderal polisi bintang dua ini juga menyampaikan beberapa upaya yang telah dilakukan pihaknya guna memperkuat relasi polisi dan masyarakat melalui perkunjungan ke jemaat-jemaat GMIT dengan mempersembahkan nyanyian paduan suara dan pelayanan diakonia.

“Selama satu tahun bertugas, kami mengunjungi 35 gereja. Ada paduan suara, pelayanan diakonia, dan saya juga bersaksi tentang perjalanan hidup saya,” kata putra Alor ini.

Menerima kunjungan tersebut, Ketua Majelis Sinode GMIT, Pdt. Mery Kolimon, menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas kepemimpinan Irjen Pol. Johni Asadoma. Ia berharap dedikasi orang nomor satu di Polda NTT ini, menginspirasi anak-anak NTT.

“Kami bersyukur seorang anak NTT memimpin Polda NTT. Itu kebangggaan besar, sekaligus inspirasi bagi anak-anak muda kita. Kami pikir itu berkat yang paling hebat bagi kita bahwa orang NTT bisa. Semua anak bangsa dapat kesempatan yang sama, tetapi ketika seorang pimpinan kepolisian di daerah ini adalah seorang anak NTT itu sungguh satu energi sosial, satu energi masa depan yang Tuhan ijinkan kepada generasi muda,” ujar Pdt. Mery.

Ketua MS GMIT juga menyampaikan terima kasih atas dukungan Polda NTT dalam persidangan sinode GMIT ke-35 di Sabu Raijua pada Oktober yang lalu, serta permohonan maaf atas hal-hal yang kurang berkenan terkait penangangan masalah-masalah tertentu yang melibatkan warga gereja.

Pertemuan ini diakhiri dengan doa, yang dipimpin Pdt. Mery Kolimon.  

Irjen Pol. Johni Asadoma digantikan Irjen Pol. Daniel Tahu Monang Silitonga, yang sebelumnya menjabat Kapolda Papua Barat. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *