Bantuan Bencana Dari PGI dan GKPB Tiba di Posko GMIT

KUPANG, www.sinodegmit.or.id, Dua mobil truk berisis muatan bantuan bencana Siklon Seroja dari Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) dan Gereja Kristen Protestan Bali (GKPB), tiba di Posko Tanggap Bencana Siklon Seroja (TBSS) Majelis Sinode GMIT, Minggu pagi (2/5-2021).

Ketua Seksi Posko dan Relawan, Pdt. John Famaney, yang menangani pembongkaran bantuan tersebut mengatakan jumlah barang telah dihitung dan dipastikan sesuai daftar yang dilampirkan pengirim.

Jenis bantuan dari PGI terdiri dari; genset dan oli, alkitab, perlengkapan perjamuan kudus, pakaian, sabun, susu, biskuit, dan lain-lain. Sedangkan bantuan dari GKPB berupa pakaian.

Usai diturunkan pagi tadi, seluruh bantuan tersebut langsung disortir oleh para relawan untuk didistribusikan ke lokasi-lokasi bencana.   

Ketua Tim Tanggap Bencana Siklon Seroja Majelis Sinode GMIT, Pdt. Mery Kolimon, menyampaikan terima kasih atas bantuan tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih yang tulus kepada MPH PGI dan seluruh gereja anggota PGI yang telah menyatakan dukungan luar biasa kepada masyarakat NTT yang mengalami musibah bencana Siklon Seroja. Perhatian dan dukungan yang nyata membuat kami merasakan kasih Tuhan dalam bencana. Kami tidak dibiarkan berjuang sendiri. Terima kasih yang tulus juga untuk pimpinan dan seluruh anggota Gereja Kristen Protestan Bali yang mendukung kami. Allah Tritunggal memberkati kebaikan hati Bapak ibu semua.” ***

Leave a Reply

Your email address will not be published.