GMIT dan UKAW Berduka: Pdt. Emr. Mesakh Ratu Woen Meninggal Dunia

KUPANG, www.sinodegmit.or.id, Telah berpulang ke Rumah Bapa di Sorga, Pdt. Emr. Mesakh Ratu Woen S.Th, MA, mantan dosen Fakultas Teologi UKAW-Kupang. Mendiang meninggal dunia karena sakit pada usia 70 tahun, Kamis, (7/5). Ibadah pemakaman telah dilaksanakan pada hari ini, Sabtu, (9/5) dipimpin Pdt. Eleanor Manu-Nalle.

Pdt. Woen, lahir di Ende-Flores pada tahun 4 Mei 1950 dari pasangan Wiliams Woen Peang Djauw dan Paulina Ratu. Ia anak ke-6 dari 10 bersaudara. Ia diangkat menjadi pendeta GMIT pada tahun 1979 dan melayani di Jemaat GMIT Maumere hingga tahun 1983. Di tahun yang sama ia dipindahkan ke Kupang dan menjadi Claplain di Sekolah Tinggi Theologia Kupang. Selanjutnya, tahun 1991-1996 ia mendapat kepercayaan untuk jabatan pembantu dekan III di Fakultas Teologi UKAW-Kupang.

Suami dari mendiang Regina Henderina Djo ini pensiun dari tugasnya pada 4 Mei 2010, namun tetap diperbantukan sebagai tenaga dosen hingga berakhir pada 1 Juni 2015 dengan masa kerja 38 tahun.

Di mata sesama rekan pengajar di Fakultas Teologi, ia dikenal sebagai sosok yang setia dan tekun.

“Kita mengenang dengan kasih dan hormat Pdt. Mesakh Woen. Ia rekan kerja yang setia dan tekun,” tulis akun FB Pdt. Dr. Andreas Yewangoe, rekan dosen mendiang di Fakultas Teologi UKAW.

Majelis Sinode GMIT menyampaikan turut berdukacita dan mendoakan kiranya keluarga yang ditinggalkan mendapat penghiburan dan kekuatan iman dari Tuhan Yesus Kristus.  ***

Leave a Reply

Your email address will not be published.