Jaring Ulang Calon Majelis Sinode GMIT, 24 Klasis Tidak Masukan Nama

KUPANG, www.sinodegmit.or.id, Keputusan Persidangan Majelis Sinode (MS) GMIT ke-44 yang memberi tambahan waktu 3 minggu kepada 46 Klasis untuk mengulang proses penjaringan nama-nama calon MS GMIT periode 2020-2023, hingga batas akhir tanggal 21 September 2019, hanya 22 dari 46 klasis yang memasukan nama calon kepada Panitia Pemilihan (Panmil).

Wakil Ketua Panmil, Pdt. Emr. Hengky Malelak menjelaskan berdasarkan batas waktu yang ditetapkan oleh persidangan MS maka panitia telah menutup tahapan penjaringan.

“Batas waktu pengiriman nama calon sesuai Persidangan Majelis Sinode hanya 3 minggu terhitung 1 sampai 21 September. Setelah itu kami tutup. Dan hanya 22 klasis yang mengirim nama,” ungkap Pdt. Hengky, pada Senin, (23/9) di kantor MS GMIT.

Ditanyai alasan mengapa 24 dari 46 klasis tidak mengirim nama-nama calon, ia mengatakan sejumlah klasis beralasan belum bersidang.

“Jawaban dari beberapa ketua majelis klasis bahwa mereka baru bersidang setelah tanggal yang ditetapkan. Padahal mereka (Ketua-Ketua Majelis Klasis, red.) sendiri yang memutuskan 3 Minggu terhitung tanggal 1 sampai 21. Bahkan ada klasis di Kota Kupang, ini yang dekat-dekat saja, baru mau sidang tanggal 25 September. Sidang untuk apa? Buang-buang anggaran. Kita (panmil, red.) tidak bisa tunggu. Proses harus jalan terus,” jelas Pdt. Hengky.

Berdasarkan tahapan penjaringan yang sudah selesai, panitia telah mengirimkan nama-nama calon sementara ke jemaat-jemaat untuk diumumkan, didoakan dan dipertimbangkan. Berikut daftar nama calon sementara anggota MS GMIT periode 2020-2023.

Calon ketua: Pdt. Dr. Mery Kolimon dan Pdt. Dr. Ebenhaezer I. Nuban Timo.

Calon Wakil Ketua: Pdt. Gayus Polin, S.Th, Pdt. Dina Dethan-Penpada, M.Th, Pdt. Maria A. Litelnoni-Johannes, MA, dan Pdt. Eleanor V. Manu-Nalle, S.Th,

Calon Sekretaris: Pdt. Yusuf Nakmofa, M.Th, Pdt. Dr. Yuda Hawu Haba, dan Pdt. Batseyeba Fanggidae-Nunuhitu, M.Th.

Calon Wakil Sekretaris: Pdt. Elisa Maplani, M.Si dan Pdt. Lay Abdi Wenyi, M.Si

Calon Bendahara: Pnt. Mariana Roesmono-Rohi Bire, MM, dan Pnt. Dra. Maryanti Luturmas-Adoe.

Calon Anggota Majelis Sinode:

Bidang politik: Pnt. Ir. Fary Djemy Francis.M.MA dan Pnt. Drs. Bernad Pelle.

Bidang Pendidikan: Pnt. Godlief Neonufa MT, Ph.D dan Pnt. Ekoningsih Lema M.Pd.

Bidang Hukum: Pnt. Ejbend Doeka, S.Sos, M.Si dan Pnt. Dedy Manafe, M.Hum

Bidang Ekonomi: Pnt. Rozali Husein SE dan Pnt. Lecky Frederich Koli, STP, M.Si.

Setelah nama-nama diumumkan, kata Sekretaris Panmil, Pdt. Norman Nenohai, diberi kesempatan kepada jemaat untuk menyampaikan sanggahan atau keberatan melalui surat resmi kepada Panmil sampai batas waktu tanggal 29 September. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published.