Kapal Garda Maritim Rute Kupang-Rote Gratiskan Biaya Pengiriman Logistik Bencana

KUPANG, www.sinodegmit.or.id, Sebagai wujud solidaritas atas bencana Siklon Seroja di NTT, Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Garda Maritim (GM), memberikan layanan gratis pengangkutan logistik bencana rute Kupang-Rote.

Hal ini disampaikan Direktur KMP GM, Yusak Benu, saat mengunjungi Posko Tanggap Bencana Siklon Seroja MS GMIT di Guest House Kantor MS GMIT, Jumat (23/4), bersama Ketua Umum Kamar Dagang Industri Indonesia (Kadin) wilayah NTT, Abraham Paul Liyanto dan beberapa anggota pengurus lainnya.

“Kami dari Garda Maritim siap support dengan kapal. Kalau ada pengiriman logistik bencana ke pelabuhan Rote, kami gratiskan,” ucap Yusak yang juga merupakan pengurus Kadin NTT bidang Perbuhungan.

Abraham Paul Liyanto, bersama Ketua Harian, Theo Widodo, Boby Pitoby, Blasius Lema, Yusak Benu, Ina Tallo dan Evelin Mauboy dalam kunjungan ini juga menyerahkan bantuan bencana senilai 50 Juta Rupiah.

Ketua Majelis Sinode GMIT sekaligus Ketua Tim Tanggap Bencana Siklon Seroja, Pdt. Mery Kolimon menyampaikan terima kasih dan doa syukur atas bantuan yang diberikan.

“Bencana ini mengajarkan kita bahwa di hadapan Tuhan kita semua sama. Tidak peduli orang kaya atau miskin sehingga solidaritas untuk pulih adalah tangungjawab bersama. Karena itu dukungan Kadin ini sangat berarti bagi kami agar kita semua bisa pulih kembali,” kata Pdt. Mery.

Mengingat tingginya permintaan kebutuhan material bangunan untuk belasan bahkan puluhan ribu rumah yang rusak termasuk gedung-gedung gereja akibat terjangan Siklon Seroja yang diiringi dengan kenaikan harga bahan bangunan, Pdt. Mery mengharapkan perhatian Kadin NTT agar mendorong para pengusaha agar turut menyatakan solidaritas dengan menetapkan harga bahan bangunan yang wajar bagi warga maupun gereja-gereja yang membutuhkan. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published.