Klasis Alor Timur Laut Renovasi Rumah Warga Korban Banjir

ALOR, www.sinodegmit.or.id, Delapan dari puluhan rumah warga yang rusak oleh bencana banjir bandang akibat Siklon Seroja pada awal April lalu mendapat bantuan renovasi dari Klasis Alor Timur Laut.

Menurut Ketua Majelis Klasis setempat, Pdt. Yosua Penpada, delapan rumah tersebut tersebar di tiga jemaat yakni: empat rumah di Jemaat GMIT Elohim Bukapiting, dua rumah di Jemaat Nailang dan 2 rumah di Jemaat Lipu.

“Melalui sumbangan dana yang kami terima, hari Minggu kemarin kami rapat di gereja dan memutuskan akan merenovasi delapan rumah. Salah satunya dibangun baru yakni rumah milik koster jemaat Lipu. Kalau masih ada sisa berkat, nanti ditambah lagi jumlahnya,” kata Pdt. Yosua.

Pembangunan rumah semi permanen itu dikerjakan secara gotong- royong oleh warga dilokasi terdampak juga melibatkan jemaat tetangga.

Saat ini, kata Pdt. Yosua, material bangunan seperti pasir, semen dan seng telah diturunkan di tiap-tiap rumah.

“Dalam rapat hari Minggu itu, kebetulan beberapa anggota TNI yang sedang mengerjakan jembatan ikut hadir dan bersedia membantu kami dengan mobil exavator untuk membersihkan lokasi rumah yang tertutup oleh material tanah. Jadi kami sudah mulai kerja.”

Pdt. Yosua menyampaikan terima kasih kepada perorangan maupun lembaga yang telah menyalurkan bantuan kepada jemaat-jemaat yang terdampak bencana di Klasis Alor Timur Laut.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih untuk TNI, Keluarga Besar Flobamora Kaimana, Keluarga Besar Tirosa di Kalimantan Utara, Jemaat-jemaat di Tribuana, Komunitas Motor ATA, SMP Kristen Penabur-Jakarta dan lain-lain yang telah mendukung kami baik dalam do’a, materi maupun tenaga.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.