Majelis Sinode GMIT Bantu 12 Sekolah di Alor

Foto: Ketua dan Sekretaris BPP Pendidikan MS GMIT, Pdt. Elisa Maplani dan Pdt. Sally Bulan, bersama para kepala sekolah dan pengurus Yapenkris Tominuku dan Pingdoling, Rabu, (3/10).

KALABAHI-ALOR, www.sinodegmit.or.id, Majelis Sinode GMIT melalui Badan Pendidikan, hari ini Rabu, (3/10) menyerahkan bantuan pendidikan sebesar Rp. 219.000.000,- (Dua Ratus Sembilan Belas Juta Rupiah) kepada 12 sekolah GMIT di Kabupaten Alor yang berada di bawah Yapenkris Pingdolin dan Yapenkris Tominuku.

Acara serah terima bantuan tersebut berlangsung di SMA Kristen 2 Kalabahi, pukul 11.00 siang, dihadiri oleh pimpinan Yayasan dan para kepala sekolah penerima bantuan. Ke-12 sekolah tersebut antara lain:  SD GMIT Airmama, SMP Kristen Kokar, SMK 2 Kalabahi, SD GMIT Kalabahi 1 dan 2, SD GMIT Poliboo, SD GMIT 7 Kabola, SMA Kristen 1 Kalabahi, SD GMIT 57 Belemana, SMP Kristen 4 Mebung dan SD GMIT Moru.

Ketua BPP Pendidikan Sinode GMIT Pdt. Elisa Maplani saat menyerahkan bantuan tersebut mengatakan sekolah penerima bantuan ditentukan berdasarkan hasil survey Badan Pendidikan. Sesuai data tersebut dana itu digunakan hanya untuk pengurusan akreditasi, rehab ringan fisik bangunan dan sertifikasi tanah. Selain bantuan uang, pihaknya juga menyerahkan 4 unit laptop untuk kebutuhan yayasan dan sekolah.

“Dana ini merupakan persembahan dari warga jemaat dengan segala kelebihan dan keterbatasan mereka baik dari penggalangan dana Mama GMIT Panggil Pulang maupun 2 % dana pendidikan, karena itu gunakan bantuan ini dalam rasa tanggungjawab kepada gereja dan kepada Tuhan,” harap Pdt. Elisa.

Mengingat keterbatasan dana dari Majelis Sinode dalam mendukung 594 sekolah milik GMIT, ia meminta Yapenkris untuk proaktif memajukan sekolah.

“Yayasan harus proaktif membangun kemitraan dengan pemerintah dan pihak-pihak lain untuk menggali sumber-sumber pendanaan bagi sekolah. Yayasan jangan hidup dari sekolah tapi sekolah yang hidup dari yayasan,” kata Pdt. Elisa.

Kepala Sekolah SMA Kristen 3 Mebung, Proklamasi Animani menyampaikan terima kasih atas perhatian yang diberikan Majelis Sinode GMIT. “Kami sangat berterima kasih kepada Majelis Sinode GMIT dengan bantuan 15 juta ini.  “Bantuan ini sangat menolong kami untuk pengurusan tanah sekolah, sebab sejak didirikan tahun 2013 kami masih menggunakan fasilitas dari SD GMIT Mebung.” ***

Leave a Reply

Your email address will not be published.