MS GMIT Tempatkan 11 Pendeta di Sabu-Raijua

Foto bersama para pendeta baru, pendeta penahbis, liturgos dan ketua majelis klasis Sabu Timur dan Barat-Raijua

Sabu, www.sinodegmit.or.id, Mengisi kekurangan tenaga pendeta di Sabu-Raijua, Minggu, (24/7), Majelis Sinode GMIT menahbiskan sebelas orang vikaris ke dalam jabatan pendeta. Mereka akan ditempatkan di Klasis Sabu Timur dan Klasis Sabu Barat-Raijua. Ibadah penahbisan dilaksanakan di Jemaat Bethesda Bolou, Klasis Sabu Timur.

Pdt. Dr. Mesakh Dethan yang memimpin khotbah dalam kebaktian tersebut mengingatkan para pendeta agar tekun belajar, melayani dengan rendah hati, membangun sinergi, taat kepada Kristus sebagai Kepala Gereja dan lembaga.  

“Tidak usah persoalkan kenapa Majelis Sinode tempatkan saya di tempat yang sulit … melainkan jadikanlah setiap tantangan sebagai kesempatan untuk melakukan karya Allah melalui jemaat,” pesan dosen pascasarjana UKAW ini.

Sebelas orang yang ditahbiskan tersebut antara lain: Pdt. Ziel Elizabeth Limahelu, M.Si, Pdt. Apriani Li Ratu, S.Th, Pdt. Semuel Manto Ill Olang, S.Th, Pdt. Agustom Nenobanu, S.Th, Pdt. Jismi Wendi Maf, S.Th, Pdt. Tirsha Yansye Rini Tinenti, S.Th., M.Si, Pdt. Erna Yulinda Mamun, S.Th, Pdt. Dolly Anggriany Wadu, S.Si-Teol., MM, Pdt. Novita Tino, S.Th, Pdt. Dessi Martilda Lakmau, S.Th, dan Pdt. Erminatin Tanaem, S.Th.  

Klasis Sabu Timur dan Sabu Barat-Raijua memiliki 92 jemaat/mata jemaat dan 10 Pos Pelayan dengan tenaga pendeta sebanyak 47 orang. Dengan penambahan 11 orang, maka total yang melayani di Sabu-Raijua sebanyak 58 pendeta.

Kesebelas pendeta ini merupakan bagian dari 97 lainnya yang menyusul penahbisannya di teritori Alor, Rote, Flores dan Timor pada pekan mendatang.

Wakil Ketua MS GMIT, Pdt. Gayus Pollin, dalam suara gembala menyampaikan profisiat kepada para pendeta baru, dan ucapan terima kasih kepada keluarga, orang tua, jemaat-jemaat, dan pemerintah daerah kabupaten Sabu-Raijua.

Ibadah penahbisan juga dihadiri wakil bupati Sabu-Raijua, Yohanis Uly Kale, Ketua DPRD, Paulus Rabe Tuka, Kepala Kementrian Agama dan Kapolres Sabu-Raijua. *** (soleman manu padja/wm)  

Leave a Reply

Your email address will not be published.