Pdt. Septianus Jeskial Daik Tutup Usia, MS GMIT Berduka

Pdt. Pdt. Drs. Septianus Jeskial Daik

KUPANG, www.sinodegmit.or.id, Majelis Sinode GMIT kembali berduka atas meninggalnya Pdt. Drs. Septianus Jeskial Daik (56 tahun). Mendiang tutup usia pada Kamis 27 November 2020 Pukul 22.32 Wita. Ibadah penguburan berlangsung hari ini, Senin, (30/11) pukul 11.00 di Jemaat GMIT Galed Kelapa Lima.

Mendiang saat ini menjabat sebagai sekretaris bidang Perpustakaan MS GMIT periode 2020-2023.  Ia meninggal dunia karena sakit saat melaksanakan tugas pelayanan di Klasis Malaka.

Suami dari Martje Meriati Welhelmina Nitte ini, lahir di Kefamenanu, 25 September 1964, dari pasangan Alexander Daik (Almarhum) dan Enggelina Yahana Daik-Pelo.

Ia mempersembahkan hidup dan pelayanannya sebagai pendeta GMIT sejak tahun 1993 di Jemaat Soioe-Klasis Pantai Baru-Rote.

Pada 1995-1999, ia menjabat Ketua Badan Pekerja Klasis (BPK) Pantai Baru sekaligus Ketua Majelis Jemaat Olafulihaa – Klasis Pantai Baru.

Lepas dari tugasnya sebagai Ketua BPK, ia dimutasikan Ke Jemaat Korbafo Timur pada 1999 dan tak lama berselang, ia ditempatkan lagi di Yayasan Tanaoba Laismanekat (TLM).

Tahun 2006 ia dimutasikan ke Jemaat Oenesu hingga 2013. Selanjutnya ditempatkan lagi di Jemaat Pondok Pengharapan Netenaneno – Klasis Kupang Barat hingga 2016.

Tahun 2017, MS GMIT menempatkannya di UPP Komunikasi dan Informasi sekretaris bidang Perpustakaan hingga 2019, dan diangkat kembali pada jabatan yang sama untuk periode pelayanan 2020-2023.

Suasana kebaktian penguburan di Jemaat Galed Kelapa Lima, Senin, (30/11-2020)

Selama melaksanakan tugasnya di Kantor MS GMIT, ayah dari Asnath, Alfonsius (alm.) dan Agnadya ini dikenal tekun. Banyak kali ia mengunjungi jemaat-jemaat untuk mendorong budaya baca melalui distribusi buku dan pendirian perpustakaan.

Wakil Sekretaris MS GMIT,  Pdt. Elisa Maplani yang bersama-sama mendiang melaksanakan tugas di Malaka, dalam suara gembala mengisahkan kejadian meninggalnya mendiang akibat serangan jantung secara tiba-tiba pada Jumat sekitar pukul 21.00 Wita.

Majelis Sinode GMIT menyampaikan turut berduka cita dan terima kasih kepada keluarga khususnya kepada ibu kandung dan kedua anak mendiang.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Jemaat Sion Kaku’un-klasis Malaka, Jemaat Betlehem Oesapa Barat-Klasis Kota Kupang Timur dan Jemaat Galed Kelapa Lima, Klasis Kota Kupang yang telah berpartisipasi dalam proses penguburan serta jemaat-jemaat GMIT yang pernah dilayani oleh mendiang.

Kebaktian penguburan dipimpin Pdt. Depy Anita Ratuwaloe-Djari, S.Th (liturgos) dan Pengkhotbah Pdt. Jahja A. Milu, S.Th. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published.