Pendeta Rudolf Jeferson Banunaek Tutup Usia

SOE, www.sinodegmit.or.id, Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) kembali berdukacita atas meninggalnya, Pdt. Rudolf Jeferson Banunaek, S.Th.

Ketua Majelis Jemaat GMIT Bethania Batu Putih ini meninggal pada Sabtu, 23 Januari 2021 Pukul 04.06 Wita karena sakit. Kebaktian penguburan telah dilaksanakan pada Minggu, 24 Januari 2021, di gedung kebaktian Jemaat Imanuel SoE dipimpin Pdt. Katlyn Biaf Radja.

Pendeta Jeferson lahir di Soe, 23 Juni 1982 dari pasangan ayah Nithanel Banunaek (Alm.) dan ibu Yohana Banunaek-Taek (Almh.). Ia memulai tugasnya sebagai pendeta GMIT di Jemaat Raijua Dhida-Klasis Sabu Barat Raijua pada Agustus 2010.

Pada Juli 2012, ia dimutasikan ke Jemaat Gunung Mutis – Klasis Mollo Utara. Ia melayani jemaat ini selama 7 tahun berikutnya. Selanjutnya, November 2019, Majelis Sinode GMIT memutasikannya ke Jemaat Bethania Batu Putih hingga beliau meninggal dunia.

Mendiang menikah dengan Sherly Saubaki dan dikaruniai dua orang anak yakni Syeviera Bellvania Banunaek dan Zefanya Shyerley Banunaek.

Pendeta Rudolf Jeferson Banuanek, meninggal dunia dalam usia 38 tahun 7 bulan dengan masa kerja 11 tahun 6 bulan.

Majelis Sinode GMIT menyampaikan turut berdukacita dan terima kasih yang tulus kepada keluarga yang telah mempersembahkan mendiang untuk tugas pelayanan di GMIT. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published.